Liga Spanyol

3 Dosa Real Madrid Usai Dipermalukan Alaves di LaLiga Spanyol

Minggu, 29 November 2020 16:26 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Denis Doyle/Getty Images
Terselip tiga dosa Real Madrid usai dikalahkan secara memalukan oleh Alaves pada pekan ke-10 LaLiga Spanyol. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Terselip tiga dosa Real Madrid usai dikalahkan secara memalukan oleh Alaves pada pekan ke-10 LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Terselip tiga dosa Real Madrid usai dikalahkan secara memalukan oleh Deportivo Alaves pada pekan ke-10 LaLiga Spanyol.

Real Madrid kembali mendapatkan hasil minor di pentas LaLiga Spanyol, usai ditekuk dengan skor 1-2 oleh tim papan tengah Deportivo Alaves, di kandang mereka sendiri Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (29/11/20) dini hari WIB.

Los Blancos sudah berada dalam penderitaan usai ditumbangkan dengan skor 1-4 oleh Valencia pada awal bulan ini, sebelum ditahan imbang oleh Villarreal dengan skor 1-1. Namun dengan hasil semalam, maka mereka tidak pernah menang di LaLiga Spanyol sepanjang bulan November ini.

Bermain dengan kepercayaan diri tinggi usai menaklukan Inter Milan 2-0 di Stadio San Siro pada pentas Liga Champions, Madrid sudah kebobolan pada menit kelima lewat eksekusi penalti Lucas Perez.

Joselu menggandakan keunggulan Alaves pada menit ke-49, sebelum Casemiro memperkecil ketertinggalan pada saat waktu normal tinggal menyisakan empat menit lagi.

Setidaknya ada tiga kesalahan yang dicatat oleh tim besutan Zinedine Zidane ini, apa saja itu? Simak ulasan berikut ini.

1. Keteledoran Lini Pertahanan

Dengan gol Lucas Perez pada laga ini, maka Real Madrid telah kebobolan penalti lima kali dalam tiga pertandingan terakhir di LaLiga Spanyol.

Sebelumnya, Carlos Soler mencetak hat-trick dari titik putih untuk membawa Valencia menang dengan skor 4-1, lalu Gerard Moreno menyetarakan kedudukan untuk Villarreal pada pekan lalu dengan cara yang sama.

Ini merupakan suatu rekor, berdasarkan warta dari Marca, karena Real Madrid telah menjadi tim yang paling banyak memberi hadiah penalti (5 kali) kepada lawan-lawannya di LaLiga Spanyol pada musim ini, bersama dengan Real Valladolid.

2. Lini Serang Buang Peluang

Real Madrid menguasai 68 persen aliran bola dalam pertandingan ini, dengan sukses melakukan 20 kali percobaan dan sembilan di antaranya tepat sasaran.

Dengan jumlah percobaan dan tingkat ketepatan sasaran sebanyak itu, hanya satu yang masuk ke gawang Alaves melalui Casemiro pada menit-menit akhir.

Ketiadaan Karim Benzema mungkin berkaitan dengan keefektifan lini serang Madrid saat ini, namun tentu mereka harus belajar untuk tidak bergantung kepada sang striker veteran dan mencoba lebih tajam lagi dalam memaksimalkan kans.

3. Eden Hazard Masih Dihinggapi Sial

Yang ini bukan benar-benar dosanya, namun Eden Hazard begitu dihinggapi kesialan semenjak memutuskan melanjutkan kariernya di pentas LaLiga Spanyol bersama Los Blancos.

Kegemilangannya seperti di Chelsea seperti tak berbekas di ibu kota Spanyol, karena sang playmaker asal Belgia lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan pada musim lalu ketimbang beraksi di atas lapangan.

Dalam laga melawan Alaves semalam, Hazard kembali mengalami cedera yang membuatnya harus ditarik keluar pada menit ke-28 oleh Real Madrid dan digantikan oleh Rodrygo Goes, karena dugaan masalah otot.

PENULIS: REI