Liga Spanyol

Klasemen LaLiga Spanyol: Kuda Hitam Masih Raja, Real Madrid Ditertawakan Barcelona

Minggu, 29 November 2020 08:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Visionhaus via Getty Images
Klasemen LaLiga Spanyol sementara menunjukkan tim kuda hitam, Real Sociedad masih raja. Sementara itu, ada alasan Barcelona wajib tertawakan hasil laga Real Madrid. Copyright: © Visionhaus via Getty Images
Klasemen LaLiga Spanyol sementara menunjukkan tim kuda hitam, Real Sociedad masih raja. Sementara itu, ada alasan Barcelona wajib tertawakan hasil laga Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Memasuki pekan ke-11, Real Sociedad selaku tim kuda hitam masih menjadi raja klasemen LaLiga Spanyol 2020-2021. Sementara itu, ada alasan Barcelona tertawa atas hasil laga Real Madrid.

Berlangsung di kandang sendiri, Stadion Alfredo Di Stefano, predikat jawara bertahan tak ada dalam diri El Real. Bagaimana tidak? Mereka malah kalah mengejutkan kontra Deportivo Alaves, tim yang kerap jadi pesakitan di liga Negeri Matador.

Kekonyolan dari skuat asuhan Zinedine Zidane ini terlihat ketika Lucas Perez buka keunggulan yang kemudian dijejali gol kedua oleh Jose Luis Sanmartin Mato. Hanya cetak gol lewat Casemiro, Los Blancos tetap kalah dengan skor 1-2.

Cukup masuk akal peruntungan dari Real Madrid kali ini tergolong mengecewakan mengingat Sergio Ramos dan Karim Benzema sama-sama cedera. Alhasil tertahan di peringkat empat klasemen LaLiga buat Barcelona punya kans naik kasta.

Ya, setelah beragam hasil kurang menyenangkan, El Barca bisa saja naik ke papan atas usai kini hanya bertengger di peringkat 14. Akan melawan Osasuna pekan ini, syarat menang harus mereka dapat jika ingin lakukan kudeta.

Sementara itu pemuncak klasemen nyatanya masih diduduki oleh Real Sociedad yang punya catatan gemilang tujuh kali menang, dua kali seri, dan sekali kalah. Sudah mengoleksi 23 poin, mereka bisa jauhkan diri jika menang atas Villarreal.

Beralih pada posisi dua ada Atletico Madrid yang juga secara tak langsung kalahkan Barcelona dan Real Madrid lewat catatan sembilan laga tanpa kalah. Kemudian pada peringkat tiga ada Villarreal, lima diduduki Sevilla, dan Cadiz mampu raih posisi enam.

Berikut klasemen LaLiga Spanyol 2020-2021 sementara memasuki pekan ke-11.

© Soccerway
Klasemen LaLiga 29 November 2020 Copyright: SoccerwayKlasemen LaLiga 29 November 2020
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%