Liga Spanyol

Dibungkam Alaves Buktikan Real Madrid Tak Luput dari Karma LaLiga?

Minggu, 29 November 2020 10:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Soccrates Images/Getty Images
Keok lawan Alaves di laga lanjutan LaLiga Spanyol mengindikasikan jika Real Madrid kena karma setelah sempat juara musim lalu. Copyright: © Soccrates Images/Getty Images
Keok lawan Alaves di laga lanjutan LaLiga Spanyol mengindikasikan jika Real Madrid kena karma setelah sempat juara musim lalu.

INDOSPORT.COM - Hasil mengejutkan harus rela didapat oleh Real Madrid ketika kalah lawan tim gurem, Alaves pada pekan lanjutan LaLiga Spanyol, Minggu (29/11/20). Apakah ini berarti mereka tuai karma setelah jaya di musim sebelumnya?

Berlangsung di kandang sendiri, Estadio Alfredo Di Stefano tak membuat taring dari Los Blancos muncul. Maklum saja, beberapa pemain inti seperti sang kapten, Sergio Ramos, Dani Carvajal, dan Karim Benzema selaku juru gedor andalan mereka harus absen karena cedera.

Kekalahan 1-2 atas Glorioso ini sendiri juga cenderung memalukan bagi klub sekaliber El Real. Bagaimana tidak? Lima menit awal mereka kebobolan lewat penalti oleh Lucas Perez dan kemudian blunder konyol Thibaut Courtois berujung petaka gol Jose Luis Sanmartin (Joselu).

Catatan kebobolan titik putih ini pun membuat skuat asuhan Zinedine Zidane kali ini mirip dengan apa yang dialami oleh Real Valladolid. Ya, seperti dinukil dari Marca, mereka menjadi klub paling sering mendapat hukuman penalti di LaLiga Spanyol yang berjumlah lima kali.

Kondisi ini pun kian menunjukkan jika Real Madrid menuai apa yang sudah mereka tabur demi bisa juara liga musim lalu. Mengapa demikian? Sederhana, ketika 'mencuri' gelar juara dari Barcelona ada catatan penting berupa jumlah penalti yang dicetak Si Kuping Besar.

Ya, entah merupakan suatu kebetulan, pasca kompetisi sempat ditangguhkan karena Corona, Madrid setidaknya mendapat jatah 11 kali penalti yang kesemuanya berujung gol. Cukup aneh mengingat torehan ini pula membuat mereka menang 10 kali secara beruntun.

Jika musim lalu mereka langganan penalti, kini justru sebaliknya. Kala ditahan imbang 1-1 Villarreal, kesalahan fatal Thibaut Courtois buat Gerard Moreno mencetak penyama kedudukan usai sempat tertinggal lewat aksi Mariano Diaz (2').

Lalu yang terparah ialah saat tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu kalah tragis 1-4 lawan Valencia. Bayangkan saja, tiga kali kebobolan berasal dari hattrick penalti oleh Carlos Soler.

Terakhir kebobolan usai lawan Alaves tentu membuat Real Madrid patut frustasi dan hal ini dibenarkan Zinedine Zidane. Apakah ini berarti gelar LaLiga Spanyol bakal berpaling ke lain hati? Mungkin saja, setelah Real Sociedad dan Atletico Madrid sama-sama gemilang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%