Liga Inggris

Duel Antarlini Chelsea vs Tottenham: Lini Serang Spurs Mengerikan!

Minggu, 29 November 2020 12:12 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut perbandingan kekuatan antarlini jelang partai big match pekan ke-10 Liga Inggris yang mempertemukan Chelsea vs Tottenham, pada Minggu (29/11/20). Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut perbandingan kekuatan antarlini jelang partai big match pekan ke-10 Liga Inggris yang mempertemukan Chelsea vs Tottenham, pada Minggu (29/11/20).

INDOSPORT.COM - Berikut perbandingan kekuatan antarlini jelang partai big match pekan ke-10 Liga Inggris yang mempertemukan Chelsea vs Tottenham, pada Minggu (29/11/20) malam WIB.

Bertanding di Stadion Stamford Bridge, tim Chelsea sebagai tuan rumah bakal mendapat tantangan serius kala menjamu Tottenham. Meski menjalani laga tandang, kubu The Lilywhites sedikit lebih diunggulkan ketimbang pihak The Blues.

Pasalnya, skuad arahan Jose Mourinho ini tercatat belum pernah merasakan kekalahan dari delapan pertandingan beruntun mereka di Liga Inggris. Bahkan, Tottenham mampu meraih kemenangan saat menjamu tim kuat Manchester City pekan lalu.

Hasil tersebut membuat Tottenham kini bertengger di urutan kedua klasemen sementara dengan raihan 21 angka, atau selisih satu poin dari Liverpool yang berada di puncak.

Catatan yang tak jauh beda dengan Chelsea, di mana skuad arahan Frank Lampard ini juga belum merasakan kekalahan dari tujuh laga terakhir di Liga Inggris, namun sayang capaian The Blues tak seimpresif Tottenham lantaran tim yang mereka lawan hanya sebatas papan tengah.

Jika Tottenham pernah mengalahkan duo Manchester City, maka Chelsea cuma bisa bermain imbang kontra United serta dibekuk Liverpool dua gol tanpa balas di laga kandang.

Selain duel dua tim London, laga malam nanti juga akan menjadi ajang pertarungan guru dan murid. Lampard yang pernah menjadi anak asuh Mourinho, kini akan saling adu taktik bersama tim masing-masing.

Demi menambah panasnya tensi pertandingan nanti malam, berikut ulasan perbandingan kekuatan per lini kedua tim yang bakal saling sikut di pekan ke-10 nanti. Siapa paling unggul?

Kiper

Pada sektor penjaga gawang, Chelsea tampaknya masih akan bergantung pada Edouard Mendy. Apalagi pemain berusia 28 tahun tersebut sukses tampil gemilang, dengan mencatatkan 7 kali clean sheets dari 11 pertandingan di semua kompetisi sejauh ini.

Sementara di kubu Tottenham, sang kapten Hugo Lloris dipastikan jadi pilihan utama meski di bangku cadangan mereka masih memiliki beberapa opsi seperti Paulo Gazzaniga hingga Joe Hart.

Pertahanan

Sempat bongkar pasang di lini pertahanan mereka, pelatih Chelsea terlihat mulai nyaman dengan duet Thiago Silva dan Kurt Zouma. Pengalaman Silva dalam membaca arah serangan, diprediksi dapat mempermudah organisasi barisan belakang Chelsea.

Di kubu Tottenham, pelatih Jose Mourinho punya banyak pilihan lantaran para pemain bertahan mereka cukup solid bahkan sukses meraih tiga laga clean sheet beruntun meski dengan komposisi berbeda.

Namun saat menghadapi Chelsea nanti, Spurs tampaknya akan mengandalkan duet Doherty, Rodon, Dier, Reguilon yang memang lebih fit ketimbang bek lain.

Gelandang

Pada sektor tengah, Chelsea mungkin sedikit unggul lantaran mereka punya dua dinamo permainan yang berada dalam diri Jorginho dan N’golo Kante. Kedua pemain tersebut bisa jadi pemutus serangan, namun sangat piawai dalam mem-build up serangan, sehingga counter attack Chelsea bisa sangat berbahaya.

Tak beda jauh dengan Tottenham, kehadiran Sissoko juga bisa menjaga kedalaman Hojbjerg, ditambah lagi sosok Ndombele yang kadang turun membantu pertahanan, bisa memperkokoh garis defensive Tottenham.

Penyerang

Jika Chelsea unggul di lini tengah, maka untuk hal mencetak gol, tim tamulah yang punya catatan lebih baik. Sejauh ini lini serang Chelsea yang dikomandoi Ziyech, Abraham, dan Werner, cuma bisa menghasilkan tujuh gol, bahkan Werner yang didapuk sebagai ujung tombak baru empat kali menjebol jala lawan di Liga Inggris.

Sementara Tottenham Hotspur dengan duet Son dan Kane, sudah mencetak 13 gol di Liga Inggris. Bahkan Harry Kane juga aktif dalam menyumbangkan assists (8), dan membuat Spurs jadi salah satu tim yang paling banyak mencetak gol ke gawang lawan.

PENULIS: SUBHAN WIRAWAN

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%