Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Derbi London Chelsea vs Tottenham Hotspur

Minggu, 29 November 2020 07:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Catherine Ivill/Getty Images
Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris 2020/21 di mana akan ada tiga laga, termasuk big match Derbi London antara Chelsea vs Tottenham Hotspur di pekan ke-10. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris 2020/21 di mana akan ada tiga laga, termasuk big match Derbi London antara Chelsea vs Tottenham Hotspur di pekan ke-10.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris 2020/21 di mana akan ada tiga laga, termasuk big match Derbi London antara Chelsea vs Tottenham Hotspur di pekan ke-10.

Pertandingan akan dibuka dengan laga antara Southampton vs Manchester United yang berlangsung di St Marry’s Stadium, Minggu (29/11/20) malam WIB.

Southampton tak akan turun dengan kekuatan penuh dan dipastikan kehilangan top skor mereka karena Dany Ings, yang telah mengantongi lima gol harus absen karena cedera. Meski demikian, The Saint masih memiliki dua pemain kunci yakni Che Adam dan Ward-Prowse saat lawan Man United.

Di sisi lain, Manchester United tengah berada dalam tren positif jelang lawan Southampton. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer meraih tiga kemenang secara beruntun di semua kompetisi. Meski demikian, mereka patut waspada karena tengah dihadapi badai cedera.

Sejumlah pemain utama seperti Eric Bailly dan Luke Shaw absen karena masih dalam proses penyembuhan, sementara Paul Pogba, Victor Lindelof, dan Aaron Wan-Bissaka diragukan untuk tampil. Namun mereka masih memiliki Bruno Fernandes dan Marcus Rashford yang bisa menjadi kunci kemenangan.

Selanjutnya ada big match bertajuk Derbi London antara Chelsea vs Tottenham Hotspur yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (29/11/20) malam WIB.

Laga ini diprediksi akan berlangsung sangat menarik dan dianggap sebagai tes sempurna baik untuk Chelsea dan Tottenham menjadi juara Liga Inggris 2020/21. Sebagaimana diketahui, kedua tim tengah berada dalam laju apik di kompetisi terpopuler tersebut.

Chelsea selaku tuan rumah asal London Barat belum terkalahkan dalam lima terakhir di Liga Inggris. Hal yang sama juga berlaku untuk Tottenham selaku tim tamu asal London Utara.

Hebatnya, baik Chelsea dan Tottenham Hotspur menjadi dua tim terproduktif dan tersolid di mana The Blues mampu menorehkan torehan 22 gol dan kebobolan 10 gol, sedangkan Spurs mencetak 21 gol dan kebobolan sembilan gol.

Selanjutnya ada pertandingan penutup antara Arsenal vs Wolverhampton Wanderers yang berlangsung di Stadion Emirates dini hari WIB nanti.

Berikut jadwal Liga Inggris 2020/21 hari ini, Minggu (29/11/20) hingga Senin (30/11/20) dini hari WIB:

  • 21:00 WIB – Southampton vs Manchester United
  • 23:30 WIB – Chelsea vs Tottenham Hotspur
  • 02:15 WIB – Arsenal vs Wolverhampton Wanderers