Liga Italia

Kalah dari Hellas Verona, Gian Piero Gasperini Klaim Atalanta Kelelahan

Minggu, 29 November 2020 20:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Gian Piero Gasperini mengatakan bahwa Atalanta mengalami kelelahan di lini serang sebagai akibat kekalahan atas Verona di Liga Italia pekan lalu. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Gian Piero Gasperini mengatakan bahwa Atalanta mengalami kelelahan di lini serang sebagai akibat kekalahan atas Verona di Liga Italia pekan lalu.

INDOSPORT.COM - Gian Piero Gasperini mengatakan bahwa Atalanta mengalami kelelahan di lini serang. Selaini itu, hadiah penalti yang diterima lawan mengubah hasil akhir dalam pertandingan kontra Hellas Verona.

La Dea kembali ke Bergamo, Minggu (29/11/20) dini hari WIB, dengan modal kemenangan 2-0 atas Liverpool di pentas Liga Champions pada pertengahan pekan, namun selepas itu mereka malah kalah dengan skor serupa kontra Verona.

Eksekusi penalti Miguel Veloso dan serangan balik yang diselesaikan oleh Mattia Zaccagni mendefinisikan hasil akhir dalam pertandingan ini, dan Gasperini mengakui bahwa kelelahan menjadi faktor kekalahan ini. 

"Saya pikir lebih dari sekadar Liga Champions, kami membayar harga untuk jeda internasional. Karena beberapa pemain meninggalkan kami, keliling dunia dan kembali dalam kondisi yang berbeda," kata sang pelatih ketika diwawancarai oleh DAZN.

"Verona tidak berbuat banyak, namun sudah cukup untuk memanfaatkan seluruh peluang yang mereka miliki. Atalanta menciptakan banyak peluang, namun kelelahan dan juga COVID mengurangi opsi kami, jadi di lini serang, kami tidak setajam tim lain."

Infeksi virus corona menjangkiti Ruslan Malinovskyi dan Aleksei Miranchuk, yang membuat Papu Gomez dan Josip Ilicic tidak bisa beristirahat, dan Duvan Zapata menempuh perjalanan panjang dari Amerika Latin pada jeda internasional.

"Masalah yang dihadapi oleh Duvan Zapata adalah dia tidak berada dalam kondisi terbaiknya setelah jeda internasional. Ini bisa terjadi, itu disayangkan, namun Anda bisa mengatakan bahwa dia kesulitan pada malam ini," sambung Gasperini.

"Papu dan Ilicic memang bugar dan bisa bermain sejak awal, namun mereka sedikit kelelahan. Kami menciptakan sangat banyak peluang pada babak pertama, tim bermain dengan intensitas hingga diganjar penalti, itu mengubah hasil."

Dengan kekalahan ini, Atalanta pun turun ke peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 14 poin dari sembilan laga, dibalap oleh Hellas Verona yang naik ke urutan keenam dengan keunggulan satu poin dari La Dea.

PENULIS: REI

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%