Liga Indonesia

Pesan Menyentuh Sang Ayah untuk Beckham yang Cedera dan Absen Bela Timnas U-19

Minggu, 29 November 2020 14:11 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ayah Beckham Putra Nugraha, Budi Nugraha, mengaku selalu memberikan dukungan kepada sang anak untuk tetap semangat. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ayah Beckham Putra Nugraha, Budi Nugraha, mengaku selalu memberikan dukungan kepada sang anak untuk tetap semangat.

INDOSPORT.COM - Ayah Beckham Putra Nugraha, Budi Nugraha, mengaku selalu memberikan dukungan kepada sang anak untuk tetap semangat menjalani program pemulihan.

Sebagai informasi, Beckham mengalami cedera di bagian lutut kanannya dan saat ini sedang menjalani program terapi di Bandung bersama fisioterapi tim Persib Bandung.

Menurut Budi, dukungan dari keluarga terutama sangat penting untuk menjaga motivasi Beckham. Pasalnya, cedera lutut tersebut pasti mempengaruhi mental anaknya yang sedang semangat mengikuti program bersama Timnas Indonesia U-19.

"Kalau saya pribadi dengan ibunya tetap menyemangati, tetap berdoa, mungkin tetap mengikuti dengan apa yang diinstruksikan sama pengurus Timnas, terapi juga harus terus," kata Budi.

Sebagai orang tua, Budi selalu berpesan dan mengingatkan anaknya untuk beristirahat serta tidak terlalu banyak beraktivitas di luar rumah. Agar, proses pemulihan cedera berlangsung lancar.

Beckham mengatakan, selain menjalankan program terapi, adik kandung Gian Zola ini mengisi waktu luangnya dengan bermain PlayStation dan juga memperbanyak ibadah. 

Menurut Beckham, bermain PlayStation dipilih untuk menghilangkan kejenuhan. Lantaran, tidak banyak aktivitas yang dapat dilakukannya dengan kondisi cedera yang dialaminya saat ini.

"Kalau saya pribadi ya ke Beckham jangan banyak bergerak, diam di rumah, ya paling main PS, atau nongkrong di toko, ya Zola sama Beckham di situ saja," ucap Budi.

Sementara itu, Beckham memiliki alasan memilih pulang ke Bandung saat Timnas Indonesia U-19 sedang menjalankan program pemusatan latihan atau training center (TC) di Jakarta. Salah satu alasannya, karena dengan berada di lingkungan keluarga diharapkan bisa membantu meningkatkan mentalnya agar tidak drop. 

Selain itu, Beckham rencananya akan melakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI) pada awal Desember 2020. Sehingga, sambil menunggu jadwal tersebut pemain muda Persib ini memilih untuk pulang dulu ke Bandung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%