Liga Indonesia

Diisukan Cedera karena Tarkam, Ini Tanggapan Beckham Putera

Kamis, 26 November 2020 11:43 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanaja, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanaja, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020).

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, membantah isu yang beredar mengenai cedera lutut kanan yang dialaminya saat ini karena pertandingan tarkam atau antar kampung.

Menurut Beckham, sebelumnya memang ia sempat bermain sepak bola diluar Timnas dan Persib. Namun, sudah lama dan bukan pertandingan tarkam hanya laga amal saja.

Selain itu, jika cedera tersebut didapat pada pertandingan amal tersebut, pasti saat mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Beckham tidak akan bisa tampil maksimal.

"Ya itu sudah lama, itu juga laga amal lah, bukan itu tarkam tapi main sama komunitas Beckham juga di rumah jadi laga amal gitu. Tapi pasti kalau kaya gitu, Beckham gak akan maksimal di Kroasia," kata Beckham.

"Ya itu mungkin ada orang yang gak suka sama Beckham, atau gimana gimana, jelas jelas kan Beckham cedera di Timnas juga, jadi itu mungkin dikait-kaitkan dengan ini," ucapnya menambahkan.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 7 ini, tidak ingin memikirkan isu tersebut dan memilih untuk fokus menjalankan program pemulihan agar bisa kembali beraktivitas secara normal.

"Sebenarnya Beckham gak dibayar juga sih, karena ada pertemanan, jadi kerja sama main dari tim kampung Beckham juga dari Gedebage. Ya itu laga amal bencana juga. Ya itu amal buat Beckham juga untuk bencana amal," ungkapnya.

"Beckham mah ambil positifnya saja lah maksudnya jangan kebawa karena harus fokus sama penyembuhan. Karena kan pak Iwan bule juga tahu pas Beckham latihan di Timnas juga kan," jelasnya.

Sebagai pemain sepak bola profesional, Beckham berusaha mengikuti aturan yang diterapkan manajemen. Salah satunya, tidak mengikuti pertandingan tarkam, karena manajemen Persib melarang pemain terlibat dalam laga tersebut.

"Di Persib aja kan gak boleh lakukan Tarkam nanti di-sanksi juga kan sama manajemen. Manejemen juga kan sudah tetapkan jangan ikut tarkam, jadi Beckham paling jaga kondisi dengan laga amal. Tapi yang itu sudah lama juga," ujarnya.

Sementara itu, Beckham saat ini memilih untuk pulang dulu ke Bandung sambil menunggu jadwal Magnetic Resonance Imaging (MRI) pada awal Desember 2020.

Selain itu, pertimbangan lainnya Beckham memilih untuk pulang dulu ke Bandung, karena dengan berada di lingkungan keluarga diharapkan bisa membantu meningkatkan mentalnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%