Liga Italia

Bukan AC Milan, Gattuso Jagokan Inter Raih Gelar Scudetto

Senin, 30 November 2020 17:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

INDOSPORT.COM – Inter Milan dinilai lebih berpeluang untuk memenangkan gelar Scudetto ketimbang AC Milan. Hal ini diungkapkan oleh pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

AC Milan saat ini memang menduduki puncak klasemen Serie A Italia 2020-2021 dengan perolehan 23 poin, unggul lima angka dari Inter Milan yang membuntuti di belakangnya.

Ini membuka peluang bagi tim asuhan Stefano Pioli di dalam meraih gelar juara Scudetto atau Serie A Italia  untuk pertama kalinya sejak terakhir kali di musim 2010-2011.

Akan tetapi, mantan pelatih Milan, Gennaro Gattuso, yang kini menjadi pelatih Napoli tidak berpikir demikian. Pasalnya ada tim yang menurut Gattuso lebih hebat dari AC Milan saat ini, yakni Inter Milan.

“Menurut saya, Inter adalah tim yang harus dikalahkan (dalam memburu gelar),” ujar Gattuso usai kemenangan timnya 4-0 atas As Roma, Senin (30/11/20), seperti dilansir dari AS.

“Mereka (Inter) menggabungkan kualitas dengan kekuatan fisik, mereka memiliki begitu banyak pilihan yang tersedia dan mereka adalah favorit (juara). Kemudian ada Juventus, yang terbiasa berada di sana (memenangkan gelar),” jelas Gattuso.

Kemenangan Napoli atas  AS Roma menandai kemenangan ke-50 Gattuso di sepanjang kariernya di papan atas Italia, sekaligus menjadi pelatih Napoli pertama yang memenangkan dua pertandingan Serie A Italia pertamanya melawan AS Roma.

Gattuso sendiri sempat menjadi juru taktik Rossoneri selama periode 2017 hingga 2019. Namun dirinya gagal membawa raksasa San Siro itu dalam perburuan gelar.

Pada Desember 2019, Gattuso menerima tawaran untuk melatih Napoli. Di bawah arahannya, Napoli menjadi tim yang tidak bisa diremehkan begitu saja meski pada musim lalu mereka hanya puas finis di peringkat ketujuh dengan perolehan 62 angka.

Sementara di musim ini, Napoli terlibat dalam perburuan gelar di mana mereka menempati posisi kelima di klasemen sementara dengan 17 angka dari 9 laga yang dijalani.

Napoli bersaing ketat dengan Juventus yang mengantongi angka yang sama, namun unggul  secara gol.  Mereka masih kalah jauh dari Sassuolo yang bertengger di urutan ketiga dengan 18 poin.