Bola Internasional

Egy Maulana Vikri Jadi Cadangan, Lechia Gdansk Tumbang

Selasa, 1 Desember 2020 08:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri hanya duduk manis di bangku cadangan kala Lechia Gdanks tumbang di kandang dari Lech Poznan pada pekan ke-11 Ekstraklasa. Copyright: © Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri hanya duduk manis di bangku cadangan kala Lechia Gdanks tumbang di kandang dari Lech Poznan pada pekan ke-11 Ekstraklasa.

INDOSPORT.COM – Wonderkid Indonesia, Egy Maulana Vikri masuk dalam daftar skuat Lechia Gdansk saat menjamu Lech Poznan. Dalam pertandingan tersebut, tm berjuluk Lechisci ini harus tumbang di kandang.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Energa Gdansk tersebut, Lechia harus menahan malu karena kehilangan tiga poin berharga dalam 10 menit akhir pertandingan di pekan ke-11.

Lechia harus takluk berkat gol semata wayang Lech Poznan yang dicetak oleh Mikael Ishak pada menit ke-84 lewat titik putih. Kekalahan ini kian menyakitkan sebab tuan rumah mendapat beragam peluang emas, termasuk gol yang tak dianggap wasit.

Pada menit ke-76, melalui skema sepak pojok, bola tandukan Lukasz Zwolinski melewati garis gawang. Namun wasit bergeming yang membuat para pemain Lechia protes karena menganggap bola telah melewati garis.

Petaka pun hadir di 10 menit waktu normal. Michal Nalepa mendapat kartu kuning kedua karena dianggap memblok tendangan pemain Lech Poznan di kotak 16. Penalti pun tak terhindarkan dan mampu dieksekusi Mikael Ishak yang membuat Lechia Gdansk tumbang.

Dalam kekalahan Lechia ini, Egy Maulana Vikri hanya duduk manis di bangku cadangan. Kondisi ini berbanding terbalik dengan laga sebelumnya kala Lechisci tumbang dari Piast Gliwice di pekan ke-10 Ekstraklasa.

Pada laga melawan Piast Gliwice, Egy turun pada menit ke-84 menggantikan Karol Fila atau saat Lechia telah tertinggal dua gol di babak pertama dari tuan rumah.

Kekalahan atas Lech Poznan pun membuat Lechia Gdansk tertahahan di tempat keenam Ekstraklasa dengan koleksi 16 poin dari 11 laga. Posisi Lechisci pun bisa tergusur oleh Pogon Szczecin yang terpaut satu poin di bawahnya dan baru menjalani sembilan pertandingan.