Liga Indonesia

Liga 1 Tak Kunjung Lanjut, Bomber Muda Persita Jualan Salad Buah

Selasa, 1 Desember 2020 15:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger/Indosport
Bomber muda Persita Tangerang, Chandra Waskito. Copyright: © Ronald Seger/Indosport
Bomber muda Persita Tangerang, Chandra Waskito.

INDOSPORT.COM - Striker Persita Tangerang, Chandra Waskito memanfaatkan vakumnya Liga 1 2020 dengan berbisnis. Ia menjual salad buah di kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah. 

Kito (sapaan Waskito) mengatakan tidak banyak kegiatan yang dilakukan saat tidak ada kompetisi. Ia hanya berlatih mandiri untuk menjaga kondisi, menjajal hobi baru yakni muay thai dan berbisnis makanan.

"Selain muay thai, saya tetap latihan sepak bola di sini sama teman-teman. Kegiatan yang lainnya, saya juga tetap ngejalanin bisnis salad buah di sini (Solo)," tuturnya.

Kito tengah berada di Solo, lantaran seluruh skuat Persita diliburkan hingga akhir tahun. Para pemain diizinkan pulang kampung sambil menunggu kepastian dilanjutnya Liga 1 2020 pada Februari tahun depan.

Selain Kito Chandra, beberapa pemain Persita juga mulai menjalankan bisnis saat kompetisi vakum. Kiper Persita, Yogi Triana memilih berjualan tanaman hias, lalu ada Muhammad Toha yang membuka coffee shop, Samsul Arif yang berkebun hingga Hamka Hamzah dengan bisnis warkop dan ayam goreng. 

Liga 1 2020 vakum sejak adanya pandemi pada Maret lalu. Hingga saat ini, kompetisi tak kunjung dimulai karena tidak ada izin pertandingan dari kepolisian, padahal PSSI berencana menggulirkan pada awal Oktober lalu.