Liga Indonesia

Tingkatkan Level Fisik Sebelum ke Spanyol, Latihan Timnas U-19 Mengalami Modifikasi

Selasa, 1 Desember 2020 17:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Timnas Indonesia U-19 masih menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Pemusatan latihan kali ini pun sudah memasuki pekan ketiga. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-19 masih menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Pemusatan latihan kali ini pun sudah memasuki pekan ketiga.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 masih menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Pemusatan latihan kali ini pun sudah memasuki pekan ketiga.

Dalam pekan ketiga ini, jajaran pelatih Timnas Indonesia U-19 melakukan modifikasi menu latihan. Hal ini seperti diutarakan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

"Untuk pekan ini memang tidak ada perubahan yang signifikan soal materi latihan. Cuma memang ada sedikit modifikasi dari coach Shin untuk latihan kali ini," ucap Nova ketika dihubungi pewarta.

Memang seperti diketahui pada dua pekan pertama seluruh pemain digeber dalam peningkatan fisik dan mental. Sebut saja David Maulana dan kolega harus latihan naik turun tangga.

Kini di pekan ketiga penggawa Timnas Indonesia U-19 sudah banyak berlatih menggunakan bola. Hal ini demi menjaga para pemain tidak kehilangan sentuhan bola.

"Semua latihan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan level fisik pemain sebelum berangkat ke luar negeri. Modifikasi yang kami lakukan sekarang adalah latihan dengan sentuhan bola dan lebih kepada situasi dalam bermain," tambah Nova.

Timnas Indonesia U-19 memulai latihan pada 13 November lalu. Awalnya sebanyak 38 pemain dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan ini. 

Namun kini tersisa 35 pemain, dimana dua pemain yakni Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian dicoret karena tindakan indisipliner. Sementara Beckham Putra kembali ke klub karena mengalami cedera lutut.

Pemusatan latihan kali ini tak lepas untuk persiapan piala AFC U-19 serta Piala Dunia U-20 yang dimana Indonesia sebagai tuan rumahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%