Liga Indonesia

Aman, Pemain Timnas Milik Persebaya Tak Terlalu Pikirkan Kontrak dengan Klub

Senin, 30 November 2020 18:19 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Koko Ari Araya (kiri) menjalani debut menggantikan Novan Setya Sasongko saat lawan Bhayangkara FC, Minggu (08/12/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Koko Ari Araya (kiri) menjalani debut menggantikan Novan Setya Sasongko saat lawan Bhayangkara FC, Minggu (08/12/19).

INDOSPORT.COM - Kontrak mayoritas pemain Persebaya Surabaya, dikabarkan bakal habis pada akhir tahun 2020 ini. Namun salah satu pemain muda Bajul Ijo, Koko Ari, mengaku tidak terlalu memikirkan kontraknya dengan klub.

Saat disinggung mengenai hal tersebut, Koko mengaku telah dikontrak oleh klub kebanggaan Bonek dan Bonita itu dengan waktu jangka panjang. 

"Saya langsung di kontrak dua musim sampai 2022 nanti," kata Koko pada Senin (30/11/20).

Dengan kontrak jangka panjang tersebut, pemain yang mulai menekuni bisnis ikan Lele ini merasa lega. Tak hanya itu, kontrak jangka panjang yang disodorkan manajemen Persebaya kepada dirinya dinilainya banyak sisi positif, Salah satunya soal jam terbang,

"Saya pemain muda butuh jam terbang. Jadi kalau kontrak habis (sekarang) mau kemana lagi repot juga, kalau jangka panjang jelas," lanjut pemain Timnas Indonesia Senior itu.

Dengan kontrak jangka panjang itu juga Koko menjadi lebih fokus dalam menjalankan beberapa hal lain di luar sepak bola. Contohnya dunia akademik, ya Koko saat ini mulai sibuk kuliah di Universitas Negeri Surabaya.

Selain Koko yang mendapatkan kontrak jangka panjang, sejumlah pemain muda Persebaya lainnya juga mendapatkan hal yang sama. Sebut saja seperti Supriadi, Rizky Ridho, dan Ernando Ari.