Liga Indonesia

Bek Persebaya Konsumsi Makanan Ini untuk Percepat Proses Pemulihan Cedera

Sabtu, 28 November 2020 17:56 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bek Persebaya, M Syaifuddin saat konfrensi pers usai laga beberapa waktu lalu. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bek Persebaya, M Syaifuddin saat konfrensi pers usai laga beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya, M Syaifuddin terus menjalankan pemulihan pasca operasi ACL yang dilakukan beberapa bulan yang lalu. Pemulihan yang dilakukannya meliputi gym dan latihan fisik di lapangan dengan didampingi fisioterapi.

Nah, selama latihan tersebut, fisioterapi Persebaya memberikan saran kepada bapak satu orang anak itu supaya proses pemulihannya cepat pulih. Salah satunya dari konsums imakanan. 

"Makanan disarankan banyak mengandung protein itu saja," kata M Syaifuddin saat dihubungi INDOSPORT.

Selain itu menurut Syaufuddin tidak ada pantangan makanan lain. Fisiotrapis percaya bahwa para pemain sudah profesional termasuk dalam hal makanan.

"Dokter dan fisioterapi tidak menyinggung makanan lain. Soalnya mereka sudah percaya akan pemain profesional," lanjutnya pada Sabtu (28/11/20).

Tak hanya soal makanan saja, beberapa hal lain juga diingatkan tim fisioterapi Persebaya untuk M Syaifuddin. Supaya proses pemulihan pasca operasi ACL bisa segera pulih yakni soal gerakan.

"Pokoknya jangan sampai melakukan kesalahan yang menimbulkan sakit atau cedera lagi," jelasnya.

Pemain belakang Persebaya ini berharap proses pemulihannya ini bisa segera selesai dan bisa kembali bergabung dengan pemain lain. Sekedar informasi, dia sudah absen dengan Persebaya kurang lebih 7 bulan.

Absennya M Syaifuddin lantaran cedera ACL dan harus naik meja operasi untuk memulihkannya. Adapun cedera yang didapat pada saat Persebaya mempersiapkan diri menjelang pertandingan Liga 1 lawan Persipura pada Jumat (13/3/20) silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%