Liga Indonesia

Jebolan SAD Uruguay Milik Persebaya Disiplin Jalankan Pemulihan Pasca Operasi

Kamis, 26 November 2020 20:57 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya, M Syaifuddin saat konfrensi pers usai laga. Minggu (8/12/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya, M Syaifuddin saat konfrensi pers usai laga. Minggu (8/12/19).

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya, M Syaifuddin praktis belum membela Bajul Ijo selama Liga 1 musim 2020 kemarin. Bapak satu orang anak ini masih fokus menjalankan pemulihan pasca operasi ACL.

Dimana dirinya harus disiplin berlatih supaya pemulihan berjalan dengan baik dan bisa kembali membela Bajul Ijo. Selama proses tersebut dia terus didampingi oleh tim fisioterapi dari Persebaya.

"Selama latihan fisioterapi tetap mendampingi saya," kata M Syaifuddin pada Kamis (26/11/20).

Selama proses pemulihan itu, jebolan SAD Uruguay itu mengaku banyak perkembangan. Ia mengaku sudah mulai berlatih di lapangan meski secara mandiri.

"Sampai sekarang prosesnya Alhamdulillah sudah latihan di lapangan, seperti biasa latihan bersama tim. Tapi saat ini masih sendiri," jelasnya saat dihubungi INDOSPORT.

Bentuk latihan dalam proses pemulihan cedera yang dilakukannya pun banyak, mulai dari fisik, latihan gym, dan latihan dengan menggunakan bola. 

"Latihannya lari sprint 50 meter, 100 meter, 200 meter dan passing bola," ungkapnya.

"Kadang juga latihannya di gym. Bisa sehari gym sehari sama fisioterapi, selingan latihan setiap hari," lanjutnya.

Sekedar mengingatkan M Syaifuddin mengalami cedera ACL dan harus menjalankan operasi pada 18 April yang lalu. Sudah 7 bulan dirinya menjalani proses pemulihan pasca operasi tersebut.

Sementara itu cedera ACL yang dialami Syaifuddin didapat pada saat sesi latihan Persebaya menjelang laga lawan Persipura Jayapura pada Jumat (13/3/20) silam. Saat itu ia dua kali mendapat benturan, salah satunya dengan penyerang asing Mahmoud Eid.