Bola Internasional

Dikontrak 18 Bulan, Bagus Kahfi Bermain untuk Jong Utrecht

Rabu, 2 Desember 2020 15:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jadi bertualang ke Eropa, Bagus Kahfi akan mendapat kontrak 18 bulan untuk bermain di tim muda klub Belanda, Jong Utrecht.

Bagus Kahfi dapat kembali tersenyum lebar pasca jalan dirinya berkarier di Eropa kini terbuka lebar. Hal ini setelah klubnya, Barito Putera, memberikan izin kepada Bagus untuk bermain di FC Utrecht.

Namun, kepindahan Bagus ke FC Utrecht nantinya bukan untuk bermain di FC Utrecht senior. Dia akan tergabung bersama tim Jong Utrecht.

Bermain di Jong Utrecht, Bagus akan mendapat kontrak selama 18 bulan. Hal ini seperti diutarakan perwakilan Mola Tv, Mirwan Suwarso. Seperti diketahui, Mola Tv sendiri adalah yang menjembatani proses perpindahan Bagus menuju FC Utrecht.

"Bagus Kahfi akan dikontrak selama 18 bulan. Sisa waktu tujuh bulan hingga pertengahan musim depan dihitung sebagai recovery. Sebab, mereka perlu menghitung waktu untuk pemulihan sang pemain," ucap Mirwan Sularso ketika dihubungi pewarta.

Mirwan menambahkan dirinya tidak tahu apakah nantinya Bagus memiliki kesempatan bermain untuk tim senior FC Utrecht. Baginya kesempatan itu kesempatan itu masih terbuka.

"Hanya saja, saya tidak tahu apakah Bagus Kahfi bisa naik turun membela Jong Utrecht dan tim senior Utrecht. Saya kurang mengerti," jelas Mirwan.

Saat ini, Jong Utrecht tengah berkompetisi di Eerste Divisie atau kasta kedua dalam piramida sepak bola Belanda. Mereka tidak bisa promosi ke Eredivisie selama Utrecht masih eksis di divisi teratas.