Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions: Atletico Madrid vs Bayern Munchen

Rabu, 2 Desember 2020 04:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Selebrasi Joao Felix dalam laga Atletico Madrid vs Bayern Munchen Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Selebrasi Joao Felix dalam laga Atletico Madrid vs Bayern Munchen

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Champions antara Atletico Madrid vs Bayern Munchen. Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, skuat Diego Simeone hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Bermain di kandangnya sendiri, Atletico Madrid tampil penuh dengan percaya diri. Menjamu tim tangguh dari Jerman, Bayern Munchen, Diego Simeone tak ingin main-main.

Menggunakan formasi 4-4-2, Angel Correa dan Joao Felix dipercaya Simeone sebagai juru gedor tim kali ini. Keduanya disokong oleh Marcos Llorente, Koke, Saul Niguez, dan Yannick Carrasco dari lini tengah.

Di lini belakang, Kieran Tripper dan Mario Hermoso dipercaya menempati posisi vital sebagai bek sayang. Lalu Stefan Savic dan Jose Gimenez akan menjadi tembok pertahanan Atletico Madrid sebelum bertemu Jan Oblak di bawah mistar gawang.

Sementara itu Bayern Munchen menggunakan formasi 3-4-3. Hans-Dieter Flick mempercayakan trio Douglas Costa, Eric Maxim Choupo-Moting, dan Leroy Sane di lini depan. Ketiganya disokong oleh Bright Arrey-Mbi, Javier Martinez, Jamal Musiala, dan Bouna Sarr dari lini tengah.

Sedangkan tiga bek Bayern Munchen diisi oleh Lucas Hernandez, David Alaba, dan Niklas Sule. Penjaganya gawangnya dipercayakan kepada sosol pelapis Manuel Neuer, yakni Alexander Neubel.

Bermain di kandangnya sendiri, Atletico Madrid tampil begitu percaya diri sejak menit awal dimulai. Serangan demi serangan dilakukan oleh skuat Los Rojiblancos.

The Bavarians yang menggunakan pemain lapis keduanya, terus menerus menerima gempuran. Hingga pada akhirnya, Atletico Madrid pun berhasil mencetak gol.

Pada menit ke-26, kerja sama yang apik antara Marcos Llorente dengan Joao Felix berhasil mengecoh lini belakang Bayarn Munchen. 1-0 Atletico Madrid unggul.

Meskipun tengah unggul, tidak membuat serangan pasukan Los Rojiblancos kendor. Namun hingga turun minum, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling berbagi serangan. Skema serangan balik kerap dilakukan keduanya, dan beberapa peluang pun kerap terjadi.

Hingga pada akhirnya Bayern Munchen berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih, usai Thomas Muller menerima pelanggaran di kotak terlarang. Muller yang dipercaya sebagai algojo pun sukses mencetak gol di menit ke-86.

Hasil imbang 1-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Kini, Atletico Madrid berhasil mengumpulkan enam poin dari lima laga dan berada di posisi kedua. Mereka tertinggal tujuh poin dari Bayern Munchen yang berada di posisi puncak klasemen sementara grup A Liga Champions musim 2020/2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%