Liga Italia

Statistik Bicara, AC Milan Kini Jadi Tim Terbaik di Eropa Ungguli Bayern Munchen

Selasa, 1 Desember 2020 01:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Luzzani/Getty Images
Statistik membuktikan AC Milan kini merupakan tim terbaik di Eropa. Tim asuhan Stefano Pioli ini mengungguli tim top lain seperti Bayern Munchen dan Tottenham. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Statistik membuktikan AC Milan kini merupakan tim terbaik di Eropa. Tim asuhan Stefano Pioli ini mengungguli tim top lain seperti Bayern Munchen dan Tottenham.

INDOSPORT.COM – Statistik membuktikan AC Milan kini merupakan tim terbaik di Eropa. Tim asuhan Stefano Pioli ini mengungguli tim top lain seperti Bayern Munchen dan Tottenham.

Usai hanya finis di peringkat enam klasemen akhir Serie A Italia musim 2019/2020 lalu, AC Milan membuat kejutan. Mereka kini memuncaki klasemen sementara Serie A Italia musim ini.

Sejauh ini, tim berjuluk Rossoneri itu tak terkalahkan dari 9 laga, dengan meraih 7 kemenangan dan 2 hasil seri. Mereka mengoleksi 23 poin, unggul dari rival sekota Inter Milan yang ada di peringkat kedua dengan 18 poin, serta juara bertahan Juventus yang ada di posisi 4 dengan 17 poin.

Lebih lanjut, tak cuma menjadi yang terbaik di Italia, AC Milan rupanya juga menjadi tim terbaik di Eropa saat ini. Dilansir Football Italia, dengan 23 poin dari 9 pertandingan, Rossoneri memiliki poin rata-rata 2,5 per pertandingan. Hasil ini lebih baik daripada para pemuncak klasemen liga top Eropa lainnya.

Bayern Munchen yang menguasai Bundesliga Jerman memiliki rata-rata 2,4 poin usai mengumpulkan 22 angka dari 9 laga. Sementara itu, Tottenham Hotspur yang memuncaki Liga Inggris hanya memiliki rata-rata 2,1 poin setelah mengoleksi 21 angka dari 10 pertandingan.

Di sisi lain, Rossoneri juga menjadi satu dari tiga klub yang belum menelan kekalahan di lima liga top Eropa. Kedua tim lainnya adalah rival mereka di Serie A Italia, Juventus, serta Atletico Madrid yang bermain di LaLiga Spanyol.

AC Milan sendiri memang tengah dalam performa terbaik mereka sejak beberapa musim terakhir. Dari 9 laga di Serie A Italia musim ini, mereka telah mencetak 21 gol. Angka ini hanya lebih buruk dari musim 2002/2003 ketika mencetak 23 gol dari jumlah pertandingan yang sama.

Ketangguhan Rossoneri juga terlihat akhir pekan ini. Bermain tanpa Zlatan Ibrahimovic yang menjadi pencetak gol terbanyak sementara mereka, AC Milan sukses mengalahkan Fiorentina 2-0 dalam laga pekan kesembilan Serie A Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%