Bola Internasional

Investigasi Kematian Maradona, Rumah Psikiaternya Digerebek Polisi

Rabu, 2 Desember 2020 14:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© ORLANDO SIERRA/AFP/Getty Images
Rumah psikiater Diego Maradona digerebek polisi menyusul kecurigaan yang timbul di balik kematian sang legenda. Copyright: © ORLANDO SIERRA/AFP/Getty Images
Rumah psikiater Diego Maradona digerebek polisi menyusul kecurigaan yang timbul di balik kematian sang legenda.

INDOSPORT.COM – Rumah psikiater Diego Maradona digerebek polisi menyusul kecurigaan yang timbul di balik kematian sang legenda.

Penggerebekan ke kediaman psikiater Diego Maradona ini masuk ke dalam serangkaian investigasi yang dilakukan pasca meninggalnya ikon sepakbola Argentina itu.

Investigasi ini dilakukan sesuai perintah kantor jaksa agung kota San Isidro. Petugas yang telah membawa surat perintah memasuki apartemen milik Agustina Cosachov, psikiater Diego Maradonya yang biasa dipakai untuk konsultasi sementara grup lain melakukan pemeriksaan di rumah pribadinya.

“Investigasi yang dilakukan untuk mengetahui perilaku medis pasien. Ini adalah prosedur rutin yang dilakukan untuk Menyusun kembali riwayat kesehatan miliknya,” ujar Vadim Mischanchuk, seorang psikiater pada CBC.

Cosachov sendiri merupakan bagian dari tim medis yang menangani Maradona ketika dirinya melakukan operasi karena pendarahan yang ada di kepalanya awal bulan November kemarin.

Pasca operasi yang terbilang sukses itu, Maradona secara mengejutkan dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung.

Investigasi ini dimaksudkan untuk mencari kelalaian medis yang mungkin menjadi penyebab utama kematian mendadak yang dialami Maradona.

Maradona sebelumnya telah menderita sederet masalah kesehatan akibat penggunaan narkoba dan konsumsi alkohol yang berlebihan. Ia pernah hampir meninggal dunia pada tahun 2000 dan 2004 lalu.