Liga Indonesia

Pulang Kampung ke Belanda, Begini Aktivitas Raphael Maitimo yang Kena PSBB

Rabu, 2 Desember 2020 20:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Gelandang Persita Tangerang, Raphael Maitimo, saat ini tengah berada di kampung halamannya, Belanda, seiring vakumnya Liga 1 2020. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Gelandang Persita Tangerang, Raphael Maitimo, saat ini tengah berada di kampung halamannya, Belanda, seiring vakumnya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persita Tangerang, Raphael Maitimo, saat ini tengah berada di kampung halamannya, Belanda, seiring vakumnya Liga 1 2020. Ia mengatakan tidak banyak melakukan aktivitas karena negara tersebut memberlakukan PSBB atau lock down skala kecil.

Raphael Maitimo mengabarkan dirinya tetap berlatih mandiri untuk menjaga kondisi fisik. Ia biasanya menghabiskan waktu di rumah, lapangan maupun gym karena tempat umum seperti cafe dan lainnya ditutup sementara waktu.

"Iya betul saya lagi di Belanda, disini masih ada smart lock down sampai akhir bulan December. Jadi ga bisa kemana-mana," tutur bintang Persita ini.

"Kegiatan saya adalah latihan setiap hari untuk jaga kondisi dan persiapkan untuk tahun depan. Sangat penting jaga kondisi jadi saya latuhan di rumah dan diluar rumah biasanya latihan di taman atau gym. Walaupun lockdown gym masih buka. Supermarket dan gym buka, yang lain tutup," imbuh Maitimo.

Maitimo tengah berada di Belanda, lantaran seluruh skuat Persita diliburkan hingga akhir tahun. Para pemain diizinkan pulang kampung sambil menunggu kepastian dilanjutnya Liga 1 2020 pada Februari tahun depan.

Raphael Maitimo didatangkan pada awal musim ini oleh Persita Tangerang setelah naik kasta ke Liga 1. Ia sudah memainkan satu pertandingan dan mencetak satu gol.

Sementara itu, Liga 1 2020 vakum sejak adanya pandemi pada Maret lalu. Hingga saat ini, kompetisi tak kunjung dimulai karena tidak ada izin pertandingan dari kepolisian, padahal PSSI berencana menggulirkan pada awal Oktober lalu.