Liga Indonesia

2 Wonderkid Persija Mati-matian demi Masuk Skuat Utama Timnas U-19

Kamis, 3 Desember 2020 16:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© epa.pssi.org
Wonderkid Persija Jakarta U-18, Alfriyanto Nico Saputro. Copyright: © epa.pssi.org
Wonderkid Persija Jakarta U-18, Alfriyanto Nico Saputro.

INDOSPORT.COM - Dua pemain muda Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir dan Alfriyanto Nico menyatakan tetap semangat meski sudah tiga pekan menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Keduanya bertekad masuk ke skuat utama yang akan bermain di Piala Asia U-19 awal tahun depan.

Sandi Arta Samosir yang sebelumnya ikut TC di Kroasia mengatakan tak mau cepat puas dengan performanya. Ia harus bekerja lebih keras, sebab banyak saingan dan juga pemain potensial lainnya yang akan menggantikan posisinya andai tidak maksimal di latihan.

"Tentu kami semua ada perkembangan usai menjalani TC yang sudah berjalan memasuki pekan ketiga ini. Sekali lagi semangat kami tidak boleh kendor dan terus kerja keras lagi. Kami harus selalu fokus dalam latihan. Selain itu, kami juga harus disiplin dan kerja keras," ujarnya dalam rilis Persija.

Sementara Alfriyanto Nico yang baru pertama kali dipanggil ke Timnas U-19, sangat bersemangat. Tidak ada masalah baginya dengan menu yang diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong (lewat pelatih Nova Arianto) yang dikenal berat.  

"Saya harus tetap all-out dan terus memberikan 100 persen, memberi yang terbaik di setiap sesi latihan. Ditambah kerja keras juga mengingat para pemain di sini juga melakukan hal itu," ujar Nico.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 akan berlangsung hingga 6 Desember mendatang. Para pemain akan diseleksi untuk latihan lanjutan di luar negeri, sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 awal tahun depan.

Selain Alfriyanto Nico dan Sandi Arta, Persija Jakarta menyumbangkan tiga nama lain pada pemusatan latihan di Jakarta. Mereka adalah Braif Fatari,  Risky Sudirman dan Salman Al Farid.