Bola Internasional

Fakta Yeferson Soteldo, The Next Pele yang Jadi Incaran Inter Milan

Kamis, 3 Desember 2020 18:30 WIB
Editor: Juni Adi
© 90min.com
Yeferson Soteldo saat memperkuat Santos. Copyright: © 90min.com
Yeferson Soteldo saat memperkuat Santos.

INDOSPORT.COM - Mengenal beberapa fakta menarik dari Yeferson Soteldo, pemain muda Venezuela yang bertajuk The Next Pele yang kini jadi incaran raksasa Liga Italia, Inter Milan.

Melansir dari laman Calciomercato, disebutkan bahwa Inter Milan memang sedang serius memburu tanda tangan gelandang berusia 23 tahun ini.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa Inter Milan kepincut performa hal Yeferson Soteldo yang dianggap memiliki karakteristik, daya ledak, keterampilan teknis hebat serta kuat dengan kedua kakinya.

Bahkan pada pertandingan terakhirnya saat memperkuat Timnas Venezuela, Soteldo berhasil menyumbangkan satu assist dan membuat La Vinotinto mampu menumbangkan Chile di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona CONMEBOL.

Penampilan gemilangnya tersebut, semakin membuat Inter Milan tak sabar untuk segera memboyong Yeferson Soteldo yang telah dibanderol sebesar 10 juta euro.

Meski belum ada tawaran pasti dari Inter Milan, namun menarik disimak beberapa fakta dan data menarik dari Soteldo yang disebut jadi penerus Pele ini.

Lantas fakta apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT ulasan lengkapnya.

Berpostur Mini

Berbeda dengan beberapa bintang muda yang tengah bersinar, Yeferson Soteldo ternyata tak memiliki postur tubuh proposional untuk tim-tim Eropa. Bahkan, tinggi Yeferson Soteldo lebih cocok untuk tampil bersama tim-tim Asia.

Diketahui, bahwa pemain Santos FC ini cuma memiliki tinggi 158 cm, sehingga tak heran jika dirinya mendapat julukan Manzanita atau bisa diartikan sebagai Si Apel Kecil.

Namun, justru dengan postur mini nya lah sinar Soteldo terlihat. Berbekal kecepatan yang dimiliki, Soteldo kerap kali lolos dari penjagaan bek lawan dan mampu menciptakan berbagai peluang. Tak heran jika Santos FC memberikan nomor punggung 10 milik Pele yang sempat dikeramatkan.

Sempat Terjun ke Dunia Kriminal

Jauh sebelum terjun ke dunia sepak bola, siapa sangka jika Soteldo hidup dalam kesederhanaan, bahkan dirinya mengaku pernah hampir terjun ke dunia criminal.

“Saya datang dari lingkungan yang sangat berbahaya. Ketika saya masih 11 tahun saya sudah berada di jurang kriminal, mungkin bisa saja saya sudah mati, dan sepakbola menyelamatkan saya,” ungkap Soteldo dinukil dari laman Latercera.

Gelar Juara dan Penghargaan Individu

Meski sempat menjalani masa sulit, namun perlahan bakat bola yang dimiliki Soteldo berhasil mengubah jalan hidupnya. Bahkan kini, sang pemain telah sukses meraih beberapa gelar juara dan penghargaan individu.

Beberapa trofi yang pernah ia memenangkan antara lain Venezuelan Primera División (kasta tertinggi Liga Venezuela), serta terpilih dalam Campeonato Paulista Team of the Year di tahun 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%