In-depth

Inter Milan Lolos dari Lubang Jarum, Saatnya Antonio Conte Buktikan Diri

Rabu, 2 Desember 2020 17:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Klub Liga Italia, Inter Milan, akhirnya lolos dari lubang jarum Grup B Liga Champions Eropa 2020-2021, kini saatnya bagi Conte membuktikan kapasitasnya. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Klub Liga Italia, Inter Milan, akhirnya lolos dari lubang jarum Grup B Liga Champions Eropa 2020-2021, kini saatnya bagi Conte membuktikan kapasitasnya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Inter Milan, lolos dari lubang jarum Grup B Liga Champions Eropa 2020-2021 usai menang atas tuan rumah Borussia Monchengladbach pada matchday keempat. 

Kerap berada di bawah tekanan Monchengladbach, Inter mampu menang tipis 3-2. Kemenangan itu menghidupkan peluang pasukan Antonio Conte untuk lolos ke babak 16 besar.

Usai pertandingan, pelatih Antonio Conte pun menunjukkan rasa senang serta rasa optimisnya untuk tetap bisa terus bertahan di kompetisi.  

"Kami benar-benar layak dan pantas mendapat kemenangan. Kami mengalahkan pemimpin grup dan tetap bertahan. Saya berterimakasih kepada pemain atas kerja keras mereka," imbuhnya. 

Kemenangan atas wakil Jerman, M'Gladbach, memang patut dirayakan. Sebab, itu jadi tiga poin pertama yang diraih I Nerazzurri di kompetisi ini. 

Sebelumnya, Inter Milan cuma meraih dua hasil imbang melawan Shakhtar dan M'Gladbach (di Milan) dan dua kekalahan dari Real Madrid. Hasil ini membuat Inter menjadi juru kunci grup dengan hanya dua poin. 

Posisi Antonio Conte pun terjepit. Beruntung, mereka sanggup menang atas M'Gladbach dan ditolong juga dengan hasil mengejutkan di Ukraina ketika Real Madrid harus tumbang di tangan Shakhtar Donetsk. 

Dengan begitu, persaingan di Grup B pun semakin ketat dan keempat tim memiliki peluang untuk lolos ke 16 besar. Bagi Inter Milan, kemenangan di matchday akhir adalah harga mati sambil berharap M'Gladbach tumbang dari El Real. 

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%