Liga Indonesia

Jaga Kondisi dan Reuni Bersama Eks Persebaya Surabaya ala Sidik Saimima

Kamis, 3 Desember 2020 09:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Pemain Bali United M Sidik Saimima menggunakan pelindung wajah dalam sesi latihan. Copyright: © Bali United
Pemain Bali United M Sidik Saimima menggunakan pelindung wajah dalam sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Muhammad Sidik Saimima, memilih ke Surabaya sembari menunggu kelanjutan Liga 1 2020. Dia kerap berlatih bareng deretan eks Persebaya, termasuk sang legenda, Reinald Pieters.

Saimima sudah meninggalkan Bali sejak awal Oktober lalu. Dia lebih dulu ke Yogyakarta, sebelum kemudian bergeser ke Surabaya, dan di dua kota inilah dirinya tetap berlatih keras sekaligus ikut fun game.

Ketika di Yogyakarta, Saimima tidak kesulitan jika ingin jaga kondisi. Sebagai mantan pemain PSS Sleman 2019, dia sudah punya banyak kenalan, baik itu para pemain profesional asal DIY maupun klub-klub lokalnya.

Begitu pula ketika ke Surabaya. Saimima pernah membawa Persebaya juara Liga 2 2017 sekaligus mengembalikan klub ke kasta tertinggi kompetisi Tanah Air. Dia sempat berseragam Bajul Ijo selama satu putaran di Liga 1 2018, kemudian pindah ke Perseru Serui pada putaran kedua.

"Saya rutin latihan mandiri. Terkadang juga diajak main bola sama teman-teman di Persebaya dulu, seperti Oktavianus Fernando, Irvan (Febrianto), Adam Maulana dan banyak lagi," ucap Saimima, Kamis (3/12/20).

Selain diajak mantan rekan setimnya, Saimima pun bergabung dengan tim Ambonesse Surabaya. Keberadaan Saimima di tim ini mengobati kerinduan akan kampung halaman.

"Di Ambonesse Surabaya juga ada pemain legendaris Persebaya, Reinald Pieters. Sedikit mengobati kerinduan akan kampung halaman," pungkas Sidik Saimima.

Saimima rutin menjaga kondisi supaya siap ketika Bali United kembali berlatih. Rencananya, pasukan Stefano Cugurra akan berlatih di Pulau Dewata pada awal Januari mendatang.

Bali United bersiap bukan sekadar menyambut rencana lanjutan Liga 1 2020 pada bulan Februari 2021. Mereka juga akan mengikuti Piala AFC 2021 setelah mengantongi AFC Club Licensing 2020.