Liga Indonesia

Janji Garuda Select Usai Barito Putera Lepas Bagus Kahfi Secara Gratis

Kamis, 3 Desember 2020 08:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Bagus Kahfi
Bagus Kahfi bersama dengan manajemen Barito Putera. Copyright: © Dok. Bagus Kahfi
Bagus Kahfi bersama dengan manajemen Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Begini janji pihak Garuda Select usai mendapat restu dan kepastian dari Barito Putera yang melepaskan Bagus Kahfi secara gratis untuk hijrah ke klub Eredivisie Belanda, FC Utrecht.

Kepindahan Bagus ke Eropa tentu tidak lepas dari peran Garuda Select, sebuah program pembinaan pemain usia muda yang memberikan kesempatan berlatih dan menjalani uji coba dengan tim Eropa.

Bagus Kahfi merupakan salah satu jebolan terbaik Garuda Select dengan titel top skor. Wajar jika tim pelatih berharap penyerang berusia 18 tahun itu bisa melanjutkan karier di Eropa, meskipun ia masih terikat kontrak di Barito Putera.

Setelah melalui proses yang panjang dan profesional, pihak Garuda Select akhirnya mendapat kepastian bahwa Barito Putera resmi melepas Bagus Kahfi secara gratis ke FC Utrecht sejak Selasa (1/12/20) malam.

Untuk itu, Garuda Select mengaku salut dengan komitmen Barito Putera, dan berjanji akan membina para pemain sebaik mungkin untuk melahirkan 'the next Bagus Kahfi' yang bisa berkiprah di Benua Eropa.

"Kami sangat menghargai keputusan pihak Barito Putera melepas Bagus Kahfi untuk bisa berkarier di Eropa," ucap Mirwan Suwarso selaku perwakilan Garuda Select.

"Kami berkomitmen penuh membantu pemain-pemain terbaik Indonesia untuk bisa mengembangkan karier dalam lingkungan sepak bola terbaik di Eropa. Kami juga mendukung Barito Putera sepenuhnya sebagai klub profesional Indonesia yang berkomitmen di sektor pembinaan pemain usia muda," tukasnya.

Bagus Kahfi akan dikontrak FC Utrecht selama 18 bulan. Sebagian waktu untuk recovery cedera kakinya, dan sisa waktunya akan menjadi panggung Si Kribo untuk unjuk gigi di Eerste Divisie Belanda bareng Jong Utrecht.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%