Liga Indonesia

Mimpi ke FC Utrecht Terwujud, Begini Ungkapan Hati Bagus Kahfi

Rabu, 2 Desember 2020 17:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter Bagus Kahfi
Mimpi Bagus Kahfi untuk bermain dan menimba ilmu di Eropa bersama FC Utrecht di Liga Belanda akhirnya terwujud. Copyright: © Twitter Bagus Kahfi
Mimpi Bagus Kahfi untuk bermain dan menimba ilmu di Eropa bersama FC Utrecht di Liga Belanda akhirnya terwujud.

INDOSPORT.COM - Mimpi Bagus Kahfi untuk bermain dan menimba ilmu di Eropa bersama FC Utrecht di Liga Belanda akhirnya terwujud. Pemain 18 tahun itu mendapat izin keluar (surat pelepasan) dari Barito Putera selaku klub pemilik saat ini.

Barito Putera akhirnya mengizinkan Bagus Kahfi untuk ke Belanda, setelah ada 'drama' transfer dalam beberapa hari terakhir. Pemilik Barito, Hasnuryadi Sulaiman ikhlas melepas Si Kribo demi perkembangannya.

Mendapat restu dari pemilik Barito, Bagus Kahfi pun sangat senang. Ia mengucapkan banyak terima kasih dan berjanji akan kembali ke Indonesia saat ada panggilan membela tim nasional.

"Terima kasih atas supportnya pak Hasnur dan PSSI. Saya mohon doa dan dukungannya untuk main diluar negeri,  semoga saya bisa membanggakan nama Indonesia," katanya dilansir dari You Tube ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Dan pastinya, saat ada panggilan timnas saya tak akan menolak dan akan berikan seratus persen untuk bangsa ini," imbuh Bagus.

Sebelumnya, Bagus Kahfi tidak diizinkan keluar dari Barito Putera karena tidak ada kesepakatan transfer dengan FC Utrecht. Hal itu membuat klub asal Belanda itu dilaporkan menarik tawarannya.

Bagus Kahfi sejatinya dititipkan ke FC Utrecht untuk menjalani rehabilitasi cedera dan berlatih. Ia dibantu oleh mantan pemain Chelsea, Dennis Wise untuk bisa ke Belanda.

Namun, untuk bergabung dengan FC Utrecht, Bagus Kahfi membutuhkan surat keluar dari Barito Putera. Ia harus berstatus free transfer atau pinjaman agar tidak ada masalah dikemudian hari.