Liga Italia

Legenda AC Milan Dukung Ibrahimovic Layangkan Protes ke EA Sports

Kamis, 3 Desember 2020 15:37 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Marco Luzzani/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol di laga Inter Milan vs AC Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia 2020/21. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol di laga Inter Milan vs AC Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia 2020/21.

INDOSPORT.COM - Legenda AC Milan, Gianni Rivera, mendukung Zlatan Ibrahimovic terkait tuntutan kepada EA Sports soal penyalahgunaan hak gambar. 

Pekan lalu, bintang Rossoneri, Zlatan Ibrahimovic dan agennya, Mino Raiola, menyatakan protes terkait komersialisasi dan penggunaan hak cipta yang diklaim tanpa izinnya di game FIFA 21 milik EA Sports. 

AC Milan memang memiliki perjanjian beberapa tahun dengan EA Sports untuk menggunakan pemain, stadion, dan perlengkapan mereka.

Tapi Ibrahimovic menegaskan bahwa dia tidak pernah memberikan izin untuk wajah dirinya kepada EA Sports.

Tindakan tegas Ibrahimovic rupanya mendapat dukungan dari legenda Rossoneri, Gianni Rivera. Gianni melalui unggahan Facebook-nya, menyatakan bahwa ia juga merasa hak citranya telah digunakan tanpa izin. 

© Alessandro Sabattini/Getty Images
Gianni Rivera saat memenangkan Golden Ball di tahun 1969 Copyright: Alessandro Sabattini/Getty ImagesGianni Rivera saat memenangkan Golden Ball di tahun 1969

"Saya baru saja membaca pernyataan Zlatan Ibrahimovic. Seperti saya, Ibra menemukan wajahnya dipakai sebagai tokoh di gim video populer 'FIFA' dari EA Sports," tulis Gianni Rivera. 

“Selama bertahun-tahun saya telah menanyakan tentang penggunaan nama dan citra saya di Electronic Arts dalam video game namun tidak ada tanggapan yang jelas. Ini tidak adil baik untuk pemain dan penggemarnya," imbuh eks pesepakbola yang membela Milan pada periode 1962-1979. 

Ibrahimovic sendiri tengah menjalani start terbaiknya musim ini. Bersama AC Milan, ia sudah membuat 12 gol di semua kompetisi, dengan 10 gol dicetaknya di Liga Italia. Rossoneri juga bisa dibawanya memuncaki klasemen Liga Italia untuk sementara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%