Liga Italia

Santai Saja, AC Milan Tak Sepenuhnya Bergantung pada Zlatan Ibrahimovic

Sabtu, 28 November 2020 14:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Marco Luzzani/Getty Images
Sejauh musim 2020/21 ini, AC Milan disebut-sebut terlalu bergantung pada sosok andalan mereka di lini depan yaitu Zlatan Ibrahimovic. Apakah benar? Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Sejauh musim 2020/21 ini, AC Milan disebut-sebut terlalu bergantung pada sosok andalan mereka di lini depan yaitu Zlatan Ibrahimovic. Apakah benar?

INDOSPORT.COM – Sejauh musim 2020/21 ini, AC Milan disebut-sebut terlalu bergantung pada sosok andalan mereka di lini depan yaitu Zlatan Ibrahimovic. Apakah benar?

Pernyataan tersebut tak sepenuhnya benar. Dalam beberapa laga yang telah dijalani, AC Milan membuktikan jika mereka tak sepenuhnya bergantung pada Ibrahimovic.

Laporan dari MilanNews menyebutkan jika ada 10 laga yang menjadi bukti jika AC Milan nyatanya tidak terlalu bergantung pada kehadiran sosok predator asal Swedia tersebut.

Penampilan AC Milan tanpa Ibrahimovic terjadi di ajang Coppa Italia dalam laga kontra SPAL bulan Februari kemarin. Dalam pertandingan tersebut, skuat asuhan Stefano Pioli berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Sejak saat itu, AC Milan telah memainkan 9 pertandingan tanpa Ibrahimovic dan belum sekalipun mengalami kekalahan. Mereka tercatat meraih 7 kemenangan dan 3 kali hasil imbang.

Termasuk kemenangan dalam laga penting seperti saat bertemu AS Roma (2-0) atau ketika berhasil menahan imbang Juventus dalam laga sengit di semifinal Coppa Italia (0-0).

Catatan tersebut menunjukkan jika nyatanya AC Milan tak terlalu bergantung pada Ibrahimovic. Meskipun ternyata kehadiran eks bomber Ajax, Juventus, Inter Milan, dan Barcelona tersebut juga membawa angin positif bagi skuat muda Pioli.

Bomber berusia 39 tahun itu terbukti berhasil membuat mentalitas para darah muda yang menghiasi skuat AC Milan bisa meningkat tajam.

Saat ini Ibrahimovic dikabarkan masih harus menepi karena menjalani penyembuhan pasca cedera yang ia alami dalam laga Napoli vs AC Milan, Senin (23/11/2020) kemarin.

Dan Rossoneri kabarnya masih terus mencari sosok pelapis dirinya yang akan diboyong pada bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%