In-depth

Ada The Next Ibrahimovic, 3 Wonderkid Swedia yang Bikin AC Milan Klepek-klepek

Jumat, 27 November 2020 17:39 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Meskipun AC Milan tidak membuat banyak pergerakan di bursa transfer yang sudah berakhir bulan lalu, namun kini mereka kini justru tertarik dengan bakat-bakat muda Swedia. Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Meskipun AC Milan tidak membuat banyak pergerakan di bursa transfer yang sudah berakhir bulan lalu, namun kini mereka kini justru tertarik dengan bakat-bakat muda Swedia.

INDOSPORT.COM - Meskipun AC Milan tidak membuat banyak pergerakan di bursa transfer yang sudah berakhir bulan lalu, namun kini mereka kini justru tertarik dengan bakat-bakat muda Swedia. Salah satunya yakni wonderkid yang dijuluki The Next Ibrahimovic.

Tiga pemain muda Swedia yang disebut akan menjadi masa depan AC Milan nantinya yakni Emil Roback, Lukas Bjorklund and Wilgot Marshage. Ketiganya dibawa dari klub Swedia ke Milan untuk memulai karier profesional mereka.

Kepala Tim Scouting AC Milan yakni Geoffrey Moncada telah sejak lama mengawasi ketiga pemain muda Swedia itu untuk waktu yang cukup lama. Meski itu di luar kewajaran karena biasanya AC Milan akan mengadakan setidaknya laga uji coba dengan klub asal wonderkid incarannya.

Ketiga wonderkid Swedia yang baru direkrut Milan cukup menjanjikan dan akan sangat menarik untuk melihat progress mereka masing-masing. Pindah ke negara lain tidak pernah mudah, tetapi lingkungan Rossoneri dirancang untuk membantu mereka beradaptasi dengan ketatnya kompetisi.

Seperti dilansir dari Sempre Milan, INDOSPORT mengumpulkan beberapa informasi tentang para wonderkid Swedia tersebut untuk pembaca setia.

Lukas Bjorklund

Dari tiga pemain muda Swedia yang dimilik Milan Lukas Bjorklund adalah yang pertama diamankan setelah kontraknya ditandatangani pada Juli lalu. Rossoneri pun resmi mengumumkan bergabungnya Bjorklund pada September lalu.

Sang gelandang memulai kariernya di klub asal kota kelahirannya yakni Ystad FF pada usia yang sangat muda. Pada usia 14 tahun, dia memutuskan untuk bergabung dengan akademi Malmo FF, klub terbesar di Swedia.

Bjorklund mampu menunjukkan kualitasnya. Dia melakukan debut untuk tim Swedish Boys-15 pada Agustus tahun lalu dan membuktikan kualitasnya serta menarik banyak minat klub besar, termasuk AC Milan.

Pada tahun 2019 ia mencetak 11 gol dalam 28 pertandingan untuk tim U-16 Malmo dan menjadi pemain kunci untuk timnya.

“Saya banyak berbicara dengan agen saya dan dia mengatakan bahwa Milan memiliki akademi muda hebat yang merawat para pemain dengan cara yang baik. Maka tentu saja, bagi saya, Milan selalu menjadi klub yang sangat besar, salah satu yang terbesar sepanjang masa jika Anda bertanya kepada saya," ujar pemain berusia 16 tahun itu.

Klub asalnya yakni Malmo telah menghasilkan beberapa talenta bagus selama bertahun-tahun. Mantan rekan setim sang gelandang, Casper Nilsson, bergabung dengan Brighton pada Agustus lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%