Liga Champions

Manchester United Sudah Bagus, Sayang Martial Tampil Payah Lawan PSG

Kamis, 3 Desember 2020 15:03 WIB
Editor: Isman Fadil
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Penampilan buruk Anthony Martial terus berlanjut saat Manchester United dikalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 1-3 pada matchday 5 Grup H Liga Champions 2020/2021. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Penampilan buruk Anthony Martial terus berlanjut saat Manchester United dikalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 1-3 pada matchday 5 Grup H Liga Champions 2020/2021.

INDOSPORT.COM - Penampilan buruk Anthony Martial terus berlanjut saat Manchester United dikalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 1-3 pada matchday 5 Grup H Liga Champions 2020/2021 di Old Trafford, Kamis (03/12/20) dini hari WIB.

Manchester United sebenarnya berpeluang unggul atas PSG. Sayang, penyerang asal Prancis itu membuang dua peluang emas di laga tersebut.

"Manchester United harus membayar mahal menyia-nyiakan peluang mereka," kata mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes, kepada BT Sport.

"Peluang Martial adalah salah satunya. Apapun tembakan tepat sasaran, harusnya bisa cetak gol. Dia sedang berjuang untuk mencetak gol saat ini. Martial pasti tahu itu, dia membutuhkan gol," imbuhnya.

Dalam laga melawan PSG, Martial mendapatkan nilai 3 dari 10 oleh oldtraffordfaithful.com. Hal ini tidak lepas dari mantan pemain AS Monaco yang kerap membuang peluang.

Musim ini saja, Martial baru mencetak dua gol untuk Manchester United. Terakhir dia membuat gol saat Setan Merah takluk 1-2 dari Istanbul Basaksehir 5 November silam.

Sementara pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, enggan menyalahkan Martial yang tampil buruk melawan PSG. Menurutnya, pemain 24 tahun hanya sedang kurang beruntung.

"Saya pikir kami bermain sangat baik dan saya tidak menyalahkan (siapapun). Anda tidak duduk di sini dan tidak (berhak) menyalahkan orang. Kami tahu kami bisa melakukan beberapa hal lebih baik, ditentukan oleh peluang yang bagus," kata Solskjaer.

Hasil negatif yang dipetik Manchester United saat menjamu PSG sedikit menghambat ambisi mereka untuk lolos dari Fase Grup Liga Champions 2020/2021.

Manchester United, PSG, dan RB Leipzig sama-sama mengoleksi sembilan angka di Grup H Liga Champions musim ini. Anthony Martial dan kawan-kawan sendiri masih berada di puncak berkat keunggulan head to head atas RB Leipzig.