Liga Indonesia

Pasca Guy Herve, Bhayangkara Ditinggal 4 Pemain Asing Lainnya?

Kamis, 3 Desember 2020 16:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Bhayangkara
Pemain Bhayangkara FC, Guy-Herve saat latihan. Copyright: © Media Bhayangkara
Pemain Bhayangkara FC, Guy-Herve saat latihan.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara Solo FC baru saja kehilangan satu pemain asingnya, Guy Herve yang memilih pindah ke klub Liga Maroko, SC Chabab Mohammedia. Ia enggan melanjutkan kerja sama karena tidak pastinya lanjutan Liga 1 2020.

Media officer Bhayangkara FC, Anggra Bratama menjelaskan kontrak Guy Herve memang sudah berakhir. Karenanya, pemain asal Afrika itu bebas memilih klub baru.

"Sudah selesai kontraknya dia, pertengahan bulan Oktober kemarin," tuturnya.

Kepergian Guy Herve lantas menyisahkan tanda tanya soal nasib pemain asing lainnya di skuat Bhayangkara. Pasalnya saat ini masih tersisa empat nama yakni Ezechiel N'Douassel, Renan Silva, Lee Won-jae, dan terakhir ada Lee Yoo-joon yang kabarnya masih dalam proses naturalisasi.

Menanggapi hal tersebut, Anggra Bratama menyatakan empat pemain lainnya dalam status aman. Mereka masih terikat kontrak dan menunggu kepastian dilanjutkannya Liga 1 2020.

"Yang lain masih aman. Sementara ini masih lanjut kontrak," jelasnya.

Bhayangkara FC sendiri baru mengumumkan akan berkandang di Stadion Manahan, Solo. The Guardian bahkan merilis nama baru menjadi Bhayangkara Solo FC.

Sementara itu, Liga 1 2020 vakum sejak adanya pandemi pada Maret lalu. Hingga saat ini, kompetisi tak kunjung dimulai karena tidak ada izin pertandingan dari kepolisian, padahal PSSI berencana menggulirkan pada awal Oktober lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%