Bola Internasional

Prediksi Bundesliga Jerman Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund: Wajib Menang Demi Puncak

Kamis, 3 Desember 2020 15:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund di ajang Bundesliga Jerman pekan ke-10, Sabtu (5/12/2020) pukul 21.30 WIB. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund di ajang Bundesliga Jerman pekan ke-10, Sabtu (5/12/2020) pukul 21.30 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund di ajang Bundesliga Jerman pekan ke-10, Sabtu (5/12/2020) pukul 21.30 WIB di Commerzbank-Arena.

Dortmund yang berambisi untuk mengkudeta Bayern Munchen di puncak klasemen akan menjadikan laga ini sebagai laga wajib menang.

Pasalnya, kekalahan akan semakin menjauhkan mereka dari usaha untuk memutus rantai dominasi Bayern Munchen di Bundesliga Jerman.

Mereka juga mengusung misi penebusan usai dikandaskan oleh FC Koln dengan skor 2-1 kala bertanding di Signal Iduna Park pada Sabtu (28/11/2020) kemarin.

Dortmund diprediksi bakal tampil all-out. Anak-anak asuhan Lucien Favre kemungkinan besar tak akan ragu-ragu untuk mulai menginisiasi serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Di sisi lain, Eintracht Frankfurt yang akan bertanding sebagai tuan rumah diprediksi bakal tampil hati-hati demi usaha mengamankan poin kala berlaga di kandang sendiri.

Saat ini Dortmund berada di posisi ke-4 klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan raihan 18 poin. Terpaut 4 poin dari Bayern Munchen di puncak klasemen.

Sementara Frankfurt bertengger di posisi ke-9 klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan raihan 12 poin. Terpaut 6 poin dari Borussia Dortmund.

Pertandingan pekan ke-10 Bundesliga Jerman yang akan mempertemukan Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund ini diprediksi bakal berlangsung sangat seru dan menarik.

Players to Watch:

Andre Silva (Eintracht Frankfurt)

Andre Silva adalah mesin gol Frankfurt teranyar. Bomber asal Portugal ini tercatat telah mengemas 7 gol dan 1 assist dari 9 penampilannya di Bundesliga Jerman.

Catatan gol tersebut membuat dirinya berada di nomor urut ke-3 daftar top skor sementara Bundesliga Jerman di bawah Robert Lewandowski dan Erling Braut Haaland.

Marco Reus (Borussia Dortmund)

Ikon Dortmund ini diharapkan bisa menggantikan peran Erling Braut Haaland yang harus absen hingga bulan Januari tahun 2021 mendatang.

Prakiraan Formasi Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund:

Eintracht Frankfurt (3-4-1-2): Trapp; Abraham, Hinteregger, N’Dicka; Durm, Ilsanker, Sow, Kostic; Kamada; Dost, ANDRE SILVA.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Burki; Meunier, Akanji, Passlack; Witsel, Can; Brandt, Hazard, Sancho; MARCO REUS.

5 Laga Terakhir Eintracht Frankfurt:

Union Berlin 3-3 Eintracht Frankfurt

Eintracht Frankfurt 1-1 RB Leipzig

VfB Stuttgart 2-2 Eintracht Frankfurt

Eintracht Frankfurt 1-1 Werder Bremen

Bayern Munchen 5-0 Eintracht Frankfurt

5 Laga Terakhir Borussia Dortmund:

Borussia Dortmund 1-1 Lazio

Borussia Dortmund 1-2 Koln

Borussia Dortmund 3-0 Club Brugge

Hertha Berlin 2-5 Borussia Dortmund

Borussia Dortmund 2-3 Bayern Munchen

Prediksi INDOSPORT:

Eintracht Frankfurt: 25%

Seri: 40%

Borussia Dortmund: 35%