Liga Champions

Sukses Cetak Hattrick Tak Jamin Giroud Masuk Skuat Utama Chelsea

Kamis, 3 Desember 2020 14:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Olivier Giroud selebrasi usai mencetak quattrick di laga Sevilla vs Chelsea Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Olivier Giroud selebrasi usai mencetak quattrick di laga Sevilla vs Chelsea

INDOSPORT.COM – Olivier Giroud kemungkinan tidak bisa masuk ke skuat utama Frank Lampard saat Chelsea menghadapi Leeds meski dia baru saja mencetak quattrick di Liga Champions.

Olivier Giroud baru saja memborong empat gol kemenangan Chelsea atas Sevilla di matchday kelima Liga Champions pada hari Kamis (03/12/20) dini hari WIb di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Penyerang berkebangsaan Prancis itu membuka pundi-pundi golnya pada menit ke-8, sebelum kemudian menambah tiga gol di babak kedua. Ketiga gol tersebut dilelsakkan di menit ke-54, 74, dan terakhir lewat penalti di menit ke-83.

Giroud tentu saja merasa puas dengan apa yang dia torehkan untuk The Blues pada pertandingan itu. Namun, hal ini tak lantas membuat dirinya berharap bisa kembali diandalkan saat Chelsea menjamu Leeds akhir pekan nanti, Minggu (06/12/20) dini hari WIB.

“Biarkan saya menikmati mala mini, kemenangan besar itu. Setelah istirahat barulah kita lihat apa rencana (Frank Lampard),” ujar Giroud usai pertandingan vs Sevilla dilansir dari Sun Sport.

Olivier Giroud sendiri memang jarang mendapatkan kesempatan tampil memulai bersama The Blues. Saat mencetak kemenangan atas Sevilla pun, dia hanya diturunkan sebagai pemain pengganti.

Hal ini memunculkan rumor bahwa Giroud mungkin akan hengkang dari Stamford Bridge demi bisa mendapatkan jam bermain secara regular bersama tim lain.

Sementara itu, bos Chelsea Frank Lampard sangat senang dengan performa Giroud, namun dia juga khawatir jika harus meninggalkan striker veteran itu ke belakang saat menghadapi Leeds.

“Kita harus melihat, ini perubahan taktik yang cukup ketat namun Giroud sudah mencetak empat gol dalam satu pertandingan,” ujar Lampard.

“Dia memang tidak selalu menjadi pemain regular sebelum saya tiba di sini tetapi begitu saya masuk, saya bisa merasakan hal positif darinya sebagai pemain, bagaimana dia ingin mencoba dan bagaimana dia ingin memengaruhi orang-orang apakah dia bisa memulai atau tidak,” jelas Lampard.

Kemenangan atas Sevilla membawa Chelsea mematikan diri di posisi teratas klasemen Grup E dengan satu pertandingan tersisa. Ini membuat peluang mereka lolos ke babak 16 bebsar semakin terbuka lebar.

Sementara itu Giroud juga berhasil menorehkan dua rekor tersendiri saat membantu Chelsea membantai Sevilla di Liga Champions.

Rekor yang pertama adalah dirinya tercatat sebagai pemain tertua dalam sejarah Liga Champions di era modern yang mampu mencetak minimal tiga gol dalam satu laga. Terakhir kali pemain yang melakukan tersebut adalah Ferenc Puskas di tahun 1965.