In-depth

Apa Kabar Royston Drenthe? Bintang Belanda yang Hancur di Real Madrid

Jumat, 4 Desember 2020 21:28 WIB
Editor: Coro Mountana
© 90min.com
Royston Drenthe ketika membela Real Madrid Copyright: © 90min.com
Royston Drenthe ketika membela Real Madrid

INDOSPORT.COM - Royston Drenthe merupakan seorang pemain bintang asal Belanda yang mengalami kehancuran dalam kariernya di Real Madrid, apa kabarnya kini? 

Lahir di Rotterdam, 8 April 1987, Royston Drenthe memang memiliki ketertarikan pada dunia sepak bola. Oleh karena itu sejak kecil, ia sudah bergabung dengan tim muda Feyenoord pada usia 13 tahun. 

Drenthe saat itu bermain sebagai pemain sayap karena punya kecepatan dan teknik tinggi. Namun, masalah pertama dalam hidupnya sudah mulai menghampiri dengan tindakan indispliner di tim muda Feyenoord. 

Ketika itu, pelatih Marcel Bout sudah ingin mengeluarkan Drenthe dari tim muda Feyenoord akibat tindakan tidak disiplinnya itu. Beruntung karier Drenthe diselamatkan oleh Rob Baan yang merupakan direktur olahraga Feyenoord. 

Meski tetap bertahan, pelatih Bout nyatanya tetap jarang memainkan Drenthe sehingga membuatnya jadi salah satu pemain muda dengan masa depan dipertanyakan. Akhirnya diambil jalan tengah, Drenthe dibiarkan berkembang bersama Excelsior. 

Bersama klub itu, Drenthe akhirnya berkembang dan membuat Feyenoord tertarik untuk menariknya kembali. Benar saja, Drenthe benar-benar menjelma menjadi salah satu wonderkid menjanjikan asal Belanda. 

Punya kecepatan, teknik tinggi serta diberkahi tendangan keras membuat Drenthe sangat bertalanta saat itu. Hingga ia pun mendapat pemanggilan untuk membela Belanda di Euro U-21 2007, di mana turnamen itu akan mengubah hidupnya. 

Secara heroik, Drenthe tampil memukau hingga sanggup membawa Belanda jadi juara Euro U-21 2007. Tak hanya itu, Drenthe pun dinobatkan sebagai pemain terbaik di Euro U-21 2007. 

Bakat terpendamnya pun terendus oleh Real Madrid yang langsung meminangnya usai Euro U-21 2007. Menariknya, sesaat sebelum meninggalkan Feyenoord ke Real Madrid, Drenthe ternyata membuat masalah lagi. 

Ia ternyata sempat ingin mengancam Feyenoord ke pengadilan jika tak mengizinkannya pergi ke Real Madrid. Sayang Drenthe tidak tahu kepindahannya ke Real Madrid malah membuat kariernya hancur sepenuhnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%