Bursa Transfer

Dibanding Manchester United, Mauricio Pochettino Lebih Pilih Melatih di PSG

Jumat, 4 Desember 2020 06:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Justin Setterfield/Getty Images
Masa depan mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tampaknya akan mulai terlihat. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Masa depan mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tampaknya akan mulai terlihat.

INDOSPORT.COM - Masa depan mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tampaknya akan mulai terlihat. Dirinya dikabarkan tengah menunggu kabar resmi dari Paris Saint-Germain, alih-alih menantikan tawaran dari Manchester United.

Belakangan kita mengetahui bahwa nama Mauricio Pochettino sering dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United. Rumornya, ia bakal menggantikan pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam sebuah wawancara, sosok berusia 48 tahun itu mengatakan bahwa ia sangat siap untuk kembali ke dunia sepak bola sebagai pelatih. Hal ini pun langsung diyakini bahwa ia ingin melatih Manchester United.

Namun kabar terbaru mengatakan bahwa Pochettino tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk melatih Paris Saint-Germain (PSG) dibandingkan Manchester United.

Hal ini diperkuat dengan isu yang beredar bahwa manajemen PSG tidak akan memperpanjang kontrak Thomas Tuchel, pelatih saat ini, yang akan habis pada akhir Juni 2021 mendatang.

Masalahnya simple, PSG sudah lama sekali ingin menjuarai Liga Champions dengan para pemain bertabur bintang di skuatnya. Namun hingga saat ini, Tuchel hanya mampu menghadirkan status runner-up Liga Champions di musim 2019/2021 lalu.

"Kontraknya akan habis pada bulan Juni, dan dia (Tuchel) tahu dia tidak akan diperpanjang karena perjanjiannya. Hal ini bisa diperparah jika PSG tidak mampu lolos ke fase 16 besar Liga Champions, bisa jadi Tuchel langsung dipecat," ucap Julien Laurens, pengamat sepak bola Prancis dikutip dari talksport.

Lebih lanjut, Laurens mengatakan bahwa manajemen PSG tengah mempertimbangkan untuk bisa merekrut Pochettino yang saat ini bertatus tanpa klub.

"Pochettino dapat menjadi pilihan cerdas untuk PSG. Dia dapat bergabung ke dalam manajemen klub kapanpun dia mau, namun tidak. Pochettino tampaknya menunggu tawaran resmi dari PSG untuk proyek yang jelas dan klub yang tepat," tambahnya.

Sebelum isu ke PSG dan Manchester United mencuat, Pochettino sendiri kabarnya sempat diisukan akan bergabung ke raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%