Bursa Transfer

Fans Manchester United Gigit Jari, AC Milan Tak Akan Lepas Calhanoglu

Jumat, 4 Desember 2020 03:51 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Hakan Calhanoglu, pemain AC Milan yang diincar oleh Manchester United. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Hakan Calhanoglu, pemain AC Milan yang diincar oleh Manchester United.

INDOSPORT.COM - Fans Manchester United tampaknya bakal gigit jari di bursa transfer bulan Januari 2021 mendatang. Pasalnya pemain incaran mereka, Hakan Calhanoglu, dikabarkan tidak akan dijual oleh AC Milan.

Padahal sebelumnya, AC Milan dan Manchester United dikabarkan telah lama membicarakan transfer Hakan Calhanoglu sejak musim panas lalu.

Pemain Timnas Turki itu dikabarkan hampir pasti bergabung dengan Manchester United dalam status bebas transfer musim panas tahun depan, seperti dilansir dari laporan kepala jurnalis sepak bola Bild, Christian Falk.

Calhanoglu sendiri telah memasuki tahun terakhir kontraknya di AC Milan dan belum menyetujui kontrak baru di San Siro, yang membuat sang gelandang bebas untuk menegosiasikan perjanjian pra-kontrak dengan tim lain pada Januari mendatang.

Akan tetapi, kubu AC Milan dikabarkan tidak akan menjual pemain bintangnya tersebut di bulan Januari. Meskipun sang pemain sendiri enggan untuk memperpanjang kontraknya di San Siro Stadium, seperti dilansir dari Football Italia.

Itu artinya, AC Milan tidak akan menerima tawaran apapun dari klub yang menginginkan jasanya. Tampaknya, kubu Rossoneri akan membiarkan kontrak Calhanoglu habis dan pergi dengan status bebas transfer di bulan Juli 2021 nanti.

Pemain internasional Turki itu sendiri telah menjadi sosok kunci bagi AC Milan sejak didatangkan dari Bayer Leverkusen tiga tahun lalu dan meskipun sempat ditaksir Juventus, Manchester United kini muncul sebagai tim terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Calhanoglu yang sangat nyaman bermain di sejumlah posisi pada lini tengah dan lini depan, dapat menjadi pilihan yang bagus bagi Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer di musim berikutnya.

Falk mengungkapkan bahwa pembicaraan awal mengenai kemungkinan pindah ke klub Liga Inggris itu terjadi selama musim panas dan mengatakan diskusi kini sedang membahas mengenai gaji pemain.

"Menurut informasi kami, pembicaraan pertama antara Manchester dan perwakilan Calhanoglu tentang transfer pada 2021 sudah berlangsung musim panas ini," kata Falk kepada SempreMilan.

"Saat ini, semuanya sudah sangat maju. Hal tersebut didukung oleh fakta bahwa manajemen menolak tawaran transfer langsung dari Juventus pada tahun 2020 sesaat sebelum batas waktu transfer berakhir.

"Saat ini, ini tentang gaji pasti untuk transfer tersebut. Calhanoglu memiliki keuntungan besar karena dia berstatus bebas agen."

Bagi Hakan Calhanoglu, dia harus siap bersaing dengan nama-nama beken di skuat Manchester United seperti Bruno Fernandes, Fred, Scott McTominay, Nemanja Matic, Donny Van de Beek, sampai Paul Pogba.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%