Bola Internasional

Gara-gara Anak Maradona, 'Posisi' Lionel Messi Terancam di Barcelona

Jumat, 4 Desember 2020 05:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ezra Shaw/Getty Images
Diego Maradona dan Lionel Messi. Copyright: © Ezra Shaw/Getty Images
Diego Maradona dan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Putra tertua Diego Armando Maradona yakni Diego Maradona Junior diketahui memiliki permintaan yang terbilang cukup aneh untuk Barcelona dan mengancam 'posisi' Lionel Messi. Apa itu?

Ia diketahui meminta Barcelona untuk memensiunkan nomor punggung 10 yang pernah dipakai oleh Maradona semasa berkarier di Camp Nou.

Permintaan tersebut didasarkan atas saran pelatih Marseille saat ini, Andre Villas-Boas yang menyatakan jika nomor punggung 10 Barcelona dan klub lain yang pernah dibela oleh Maradona seharusnya dipensiunkan sebagai bentuk penghormatan paling agung untuk sang legenda.

“Tanpa keraguan saya rasa nomor punggung 10 di semua klub yang pernah dibela oleh Maradona, termasuk Barcelona, seharusnya dipensiunkan,” tutur Diego Maradona Junior pada Marca.

Memensiunkan nomor punggung 10 yang pernah dipakai oleh sang legenda telah dilakukan Napoli pada tahun 2000 lalu. Klub yang berasal dari selatan Italia itu diketahui sudah memensiunkan nomor punggung 10 yang pernah dipakai Maradona semasa dirinya berkarir di Serie A Italia.

Ikon sepakbola Argentina tersebut tercatat berhasil mencetak 115 gol dalam 259 penampilan dan membantu Napoli merengkuh 2 trofi Serie A Italia pada 1987 dan 1990 serta Piala UEFA pada 1989. Masa itu sendiri dipandang oleh banyak pihak sebagai masa keemasan Maradona.

Dua tahun berselang pada tahun 2002, Timnas Argentina penah mencoba memensiunkan nomor punggung 10 milik mereka sebagai bentuk penghormatan kepada Maradona. Namun, sayangnya hal tersebut urung terjadi karena tentangan dari FIFA.

Jika permintaan putra tertua Maradona ini nantinya dituruti, maka ada 5 klub, termasuk Barcelona, yang tidak bakal memberikan nomor punggung 10 di masa depan.

Tentu ini seakan mengancam posisi Lionel Messi di Barcelona. Pasalnya, La Pulga sendiri telah identik dengan nomor punggung 10 milik La Blaugrana. Akan terlihat aneh jikalau Messi tetap di Camp Nou tanpa menggunakan nomor punggung 10, bukan?

Selain Barcelona dan Napoli, Maradona diketahui pernah merumput dan memakai nomor punggung 10 untuk Argentinos Juniors, Boca Juniors, Sevilla, dan Newell’s Old Boys.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%