Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa AS Roma vs BSC Young Boys: Comeback!

Jumat, 4 Desember 2020 04:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Borja Mayoral merayakan golnya dalam laga AS Roma vs Young Boys Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Borja Mayoral merayakan golnya dalam laga AS Roma vs Young Boys

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Europa antara AS Roma vs BSC Young Boys. Bermain di Stadion Olimpico, skuat Paulo Fonseca memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Tampil di kandangnya sendiri membuat AS Roma tidak main-main saat menjamu BSC Young Boys. Paulo Fonseca pun menggunakan skuat terbaiknya yang tersisa, dengan formasi 3-4-2-1 andalannya.

Di lini depan, ada Borja Mayoral yang dipercaya sebagai ujung tombak tim. Dirinya akan disokong oleh Carles Perez dan Pedro Rodriguez dari belakang. 

Sementara untuk menjaga keseimbangan tim, Fonseca menurunkan Bruno Peres, Gonzalo Villar, Amadou Diawara, dan Riccardo Calafiori.

Sedangkan di lini belakang, tiga bek tangguh yakni Roger Ibanez, Bryan Cristante, dan Juan Jesus akan menemani Pau Lopez yang bertugas di bawah mistar gawang.

Di atas kertas, skuat AS Roma seharusnya mampu mengalahkan Young Boys dengan mudah. Namun yang terjadi justru di luar dugaan.

Meskipun menguasaai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola yang mencapai 64 persen, I Giallorossi justru harus tertinggal lebih dahulu.

Adalah Jean Pierre Nsame, striker tengah Young Boys yang sempat membuat skuat AS Roma terpana di menit ke-34. AS Roma tertinggal 0-1.

10 Menit kemudian, AS Roma baru mampu menyamakan kedudukan. Aksi Borja Mayoral tak mampu dibendung oleh lini pertahanan Young Boys. 1-1 AS Roma mulai menyamakan kedudukan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, AS Roma telah melakukan gempuran demi gempuran. Tak mengherankan, memang, mengingat mereka sangat ingin meraih poin penuh di kandangnya sendiri.

Dan, hal tersebut pun berbuah manis. Riccardo Calafiori berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol di menit ke-59. 2-1 AS Roma memimpin.

Di sisa menit pertandingan, AS Roma terus melakukan serangan demi serangan. Dan, usaha itu pun membuahkan hasil. Edin Dzeko berhasil menambah gol untuk AS Roma pada menit ke-81. 3-1 AS Roma memenangkan pertandingan.