Bursa Transfer

Tak Punya Klub, Eks AS Roma dan AC Milan Selangkah Lagi Gabung Juru Kunci Serie A

Rabu, 2 Desember 2020 05:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Berstatus tanpa klub, mantan penyerang AS Roma dan AC Milan, Fabio Borini, kini merapat ke Crotone yang jadi juru kunci Serie A Italia saat ini. Copyright: © INDOSPORT
Berstatus tanpa klub, mantan penyerang AS Roma dan AC Milan, Fabio Borini, kini merapat ke Crotone yang jadi juru kunci Serie A Italia saat ini.

INDOSPORT.COM – Berstatus tanpa klub, mantan penyerang AS Roma dan AC Milan, Fabio Borini, kini merapat ke Crotone yang jadi juru kunci Serie A Italia saat ini.

Sempat bermain untuk dua raksasa Serie A Italia yakni AS Roma dan AC Milan, penyerang Fabio Borini harus menerima nasib buruk pada akhir musim lalu. Kontraknya bersama Hellas Verona tak diperpanjang dan ia pun dilepas secara gratis.

Usianya yang baru 29 tahun ternyata tak membuatnya mudah mendapatkan klub baru. Akibatnya, bintang yang juga sempat membela Chelsea dan Liverpool di Liga Inggris ini pun masih menganggur hingga saat ini.

Namun, situasi tersebut diyakini akan segera berubah. Pasalnya, dilansir Football Italia, Borini kini tengah dalam bidikan klub Serie A Italia, Crotone, untuk didatangkan pada bursa transfer Januari nanti.

Crotone sendiri memang tengah membutuhkan tenaga tambahan. Pasalnya, tim promosi tersebut kini terjebak menjadi juru kunci Serie A Italia. Dari 9 laga, mereka belum pernah menang dan baru mengumpulkan 2 angka dari 2 kali bermain imbang.

Tak cuma itu, Crotone juga terbilang mandul. Mereka baru mampu mencetak 6 gol musim ini, alias yang terburuk di jajaran 20 klub peserta Serie A Italia.

Borini yang punya pengalaman panjang di Italia dan Inggris pun dinilai menjadi sosok yang tepat untuk menjadi solusi Crotone. Meski demikian, sang penyerang dikabarkan hanya akan ditawari kontrak singkat hingga akhir musim ini.

Meski dilahirkan di Italia, Fabio Borini justru mengawali karier sepak bola profesionalnya bersama klub Liga Inggris, Chelsea. Pengalaman pertamanya bermain di tanah kelahirannya terjadi saat The Blues meminjamkannya kepada AS Roma di musim 2011/2012.

Sang penyerang juga sempat membela AC Milan selama dua setengah musim. Meski demikian, rekornya tidak terlalu bagus dengan hanya mencetak 8 gol dari 75 penampilan.

Borini pun kemudian dijual Milan ke Hellas Verona pada bursa transfer Januari lalu, yang kemudian mengontraknya hingga akhir musim. Meski menyumbangkan 3 gol dari 14 penampilan, Hellas Verona memutuskan untuk tak memberinya kontrak baru sehingga ia pun kini tak punya klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%