Liga Europa

Daftar Sementara Tim ke Fase Gugur Liga Europa: Arsenal dan Roma Lolos

Jumat, 27 November 2020 05:31 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© yohannzveig.com
Berikut daftar sementara tim yang lolos ke fase gugur Liga Europa 2020/21, termasuk Arsenal dan AS Roma, usai gelaran matchday keempat babak grup pada Jumat (27/11/20). Copyright: © yohannzveig.com
Berikut daftar sementara tim yang lolos ke fase gugur Liga Europa 2020/21, termasuk Arsenal dan AS Roma, usai gelaran matchday keempat babak grup pada Jumat (27/11/20).

INDOSPORT.COM - Berikut daftar sementara tim yang lolos ke fase gugur Liga Europa 2020/21, termasuk Arsenal dan AS Roma, usai gelaran matchday keempat babak grup pada Jumat (27/11/20).

Sebanyak 24 pertandingan dari Grup A hingga Grup L pada matchday keempat Liga Europa musim ini telah dimainkan dini hari tadi.

Usai matchday keempat, sebanyak empat tim dari empat grup berbeda dipastikan meraih tiket ke babak 32 besar Liga Europa 2020/21.

Tim pertama yang melaju ke babak selanjutnya adalah wakil Italia, AS Roma, dari Grup A usai mengalahkan klub Rumania, CFR Cluj 2-0.

Mengemas 10 angka, Giallorossi dipastikan tak terkejar oleh peringkat ketiga, CFR Cluj, yang mengemas empat poin di dua matchday tersisa lantaran telah kalah head-to-head.

Kedua, tim dari Inggris, Arsenal, juga berhak ke fase gugur Liga Europa musim ini setelah menekuk wakil Norwegia, Molde 3-0.

Mengemas 12 poin, The Gunners sudah aman dari kejaran Molde dan Rapid Wien yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga klasemen Grup B dengan enam angka.

Leicester City menyusul jejak Arsenal sebagai perwakilan Inggris yang melangkah ke babak selanjutnya meski bermain seri 3-3 dengan klub Portugal, Sporting Braga.

Mengantongi 10 poin, Leicester tak akan bisa dikejar klub Yunani, AEK Athens, yang saat ini di peringkat ketiga Grup G dengan tiga angka.

Tim terakhir yang menyegel tiket ke fase gugur Liga Europa di matchday keempat adalah wakil Jerman, Hoffenheim, berkat kemenangan 2-0 melawan Slovan Liberec.

Dengan koleksi 12 angka, posisi Hoffenheim sudah aman dari kejaran urutan ketiga klasemen Grup L, Slovan Liberec, yang baru mengumpulkan tiga poin.

DAFTAR SEMENTARA TIM KE 32 BESAR LIGA EUROPA 2020/21
Grup A: AS Roma
Grup B: Arsenal
Grup G: Leicester City
Grup L: Hoffenheim