Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Napoli vs Rijeka: Hadiah Terakhir untuk Maradona

Jumat, 27 November 2020 04:50 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @EuropaLeague
Sebelum laga dimulai, Napoli dan Rijeka mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan pada mendiang Diego Maradona Copyright: © Twitter @EuropaLeague
Sebelum laga dimulai, Napoli dan Rijeka mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan pada mendiang Diego Maradona

INDOSPORT.COM - Napoli sukses mempersembahkan hadiah terakhir untuk Diego Maradona dengan kemenangan di Liga Europa melawan Rijeka dengan skor 2-0 pada Jumat (27/11/20) dini hari WIB.

Sebagai bentuk penghormatan untuk mendiang Diego Maradona yang meninggal akibat serangan jantung, para suporter Napoli memadati luar stadion. Semuanya berkumpul untuk menghormati jasa Diego Maradona kepada Napoli. 

Sementara itu, para pemain Napoli pun juga melakukan aksi penghormatan pada Maradona. Di mana semua pemain yang sedang pemanasan, memakai kaos dengan ada nama Maradona-nya dan nomor punggung 10. 

Babak Pertama 

Dengan semangat ingin memberi penghormatan pada sang legenda yang telah berpulang, berupa kemenangan, Napoli pun bermain penuh determinasi tinggi di awal babak pertama. Peluang pertama pun didapat Elmas yang masih gagal. 

Rijeka yang sadar betul Napoli sedang dalam motivasi tinggi, mencoba untuk melakukan perlawanan. Hasilnya, Tomecak dan Muric sempat memberikan ancaman nyata pada gawang Napoli. 

Meski ditekan, Napoli tetap tampil tenang dan penuh percaya diri bisa mempersembahkan hadiah kemenangan untuk Maradona. Ketenangan dan kesabaran itu berbuah hasil pada menit 42 ketika Anastasio cetak gol bunuh diri. 

Berhasil mencetak gol pembuka membuat Napoli kian semangat untuk menyerang. Namun sayang babak pertama harus berakhir dengan skor 1-0. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Napoli cenderung bermain konservatif karena sudah unggul juga. Meski begitu, Diego Demme sempat memberikan ancaman nyata pada Rijeka. 

Sebaliknya, Rijeka pun berusaha untuk membalas seperti yang dilakkan Anastasio yang ingin membayar kesalahan gol bunuh dirinya. Sayang ketika Rijeka asyik menyerang, Hirving Lozano sukses menghukum dengan gol kedua Napoli di menit 75. 

Rijeka yang sudah tertinggal 2 gol pun bermain nothing to lose hingga akhirnya mereka harus mengakui ketangguhan Napoli. Bagi Napoli, kemenangan atas Rijeka begitu spesial karena mereka sukses mempersembahkan hadiah terakhir untuk mendiang sang legenda, Diego Armando Maradona.

Susunan Pemain

Napoli (4-2-3-1): Meret; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Ghoulam; Bakayoko, Demme; Politano, Zielinski, Elmas; Petagna.  

Rijeka (5-4-1): Nevistic; Tomecak, Veljoski, Galovic, Smolcic, Anastasio; Muric, Cerin, Loncar, Stefulj; Andrijasevic.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%