Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Molde Vs Arsenal: Penebusan Dosa Nicolas Pepe

Jumat, 27 November 2020 02:46 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pemain Arsenal, Nicolas Pepe, saat menghadapi penjagaan awak Molde pada pertandingan Liga Europa, Jumat (27/11/20). Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pemain Arsenal, Nicolas Pepe, saat menghadapi penjagaan awak Molde pada pertandingan Liga Europa, Jumat (27/11/20).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Europa 2020/21 antara Molde vs Arsenal di Stadion Aker, Jumat (27/11/20) dini hari WIB.

Pertandingan Molde vs Arsenal merupakan laga matchday keempat Liga Europa musim ini antara peringkat kedua melawan pemuncak klasemen Grup B.

Setelah menang 4-1 pada pertemuan pertama di matchday ketiga, Arsenal kembali diunggulkan menghadapi Molde. Hanya saja, kondisi The Gunners tengah jelek.

Arsenal gagal memenangi dua laga terakhir mereka. Bahkan, pasukan Mikel Arteta tidak bisa mencetak satu gol pun di mana mereka kalah 0-3 dari Aston Villa (09/11/20) dan imbang 0-0 dengan Leeds United (22/11/20).

Produktivitas gol rupanya sempat menjadi masalah terbesar Arsenal saat bertandang ke markas Molde. Babak pertama duel tersebut berakhir dengan skor kacamata.

Baik Molde maupun Arsenal langsung saling menggempur sehingga permainan cukup terbuka. Peluang terbaik didapat oleh tuan rumah pada menit ke-15 di mana Sheriff Sinyan menyambar bola hasil eksekusi sepak pojok. Namun, kiper Arsenal, Runar Alex Runarsson, mampu menepisnya.

Arsenal mampu melepas sembilan tembakan dan Molde cuma punya tujuh peluang. Namun, tidak ada gol tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, Arsenal memegang kendali permainan. Setelah sekian peluang, The Gunners akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-50 lewat Nicolas Pepe, sosok yang dihujat akhir pekan lalu gara-gara mendapat kartu merah karena menanduk pemain Leeds United, Ezgjan Alioski.

Berawal dari umpan silang pemain Arsenal, Joseph Willock, ke area penalti lawan yang gagal diantisipasi oleh bek Molde, Nicolas Pepe tanpa kawalan dengan mudah melepas tembakan voli yang menghujam sudut kanan atas kiper tuan rumah.

Lima menit kemudian, Arsenal menambah keunggulan menjadi 2-0. Kembali diawali crossing Joseph Willock ke daerah penalti lawan, Reiss Nelson dengan cepat menyambarnya untuk menjadi gol.

Unggul dua gol, Arsenal terus menggempur pertahanan Molde. Sebaliknya, tim tuan rumah kesulitan keluar dari tekanan tamu mereka.

Arsenal pun berhasil mendapatkan gol ketiga. Kali ini pemain pengganti pada menit ke-82, Folarin Balogun, mencatatkan namanya di papan skor untuk pertama kalinya sebagai pemain The Gunners pada menit ke-83.

Tidak ada gol tambahan tercipta. Molde pun kalah 0-3 dari Arsenal. Hasil itu sekaligus meloloskan The Gunners ke babak 32 Besar Liga Europa 2020/21 yang kini mengemas 12 poin hingga matchday keempat.

STARTING XI MOLDE VS ARSENAL
Arsenal (4-2-3-1): Runarsson; Cedric, David Luiz, Mustafi, Maitland-Niles; Willock, Xhaka; Nelson, Pepe, Nketiah; Lacazette.

Molde (4-5-1): Linde; Wingo, Gregersen, Sinyan, Risa; Aursnes, Ellingsen, Hussain, Hestad, Eikrem; James

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%