Liga Champions

Cristiano Ronaldo 'Maling' Gol di Laga Juventus, Ini Reaksi Morata

Sabtu, 5 Desember 2020 02:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Valerio Pennicino/Getty Images
Cristiano Ronaldo dianggap mencuri gol kala Juventus habisi Dynamo Kiev di Liga Champions. Alvaro Morata berikan reaksi ini. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Cristiano Ronaldo dianggap mencuri gol kala Juventus habisi Dynamo Kiev di Liga Champions. Alvaro Morata berikan reaksi ini.

INDOSPORT.COM - Catatkan sejarah gol karier ke-750 kala Juventus menang atas Dynamo Kiev di Liga Champions, Kamis (03/12/20), Cristiano Ronaldo dituding telah mencuri gol Alvaro Morata. Rekannya itu pun beri reaksi ini.

Berlangsung di Allianz Stadium atau kandang sendiri membuat Si Nyonya Tua tampil begitu perkasa lawan tim asal Ukraina tersebut. Bayangkan saja, tiga gol tanpa balas berhasil dilesatkan skuat asuhan Andrea Pirlo sekaligus lengkapi kemenangan tiga kali beruntun mereka.

Akan tetapi, kemenangan ini tak lepas dari kontroversi terutama kala Bianconeri menggandakan keunggulan usai dibuka sepakan Federico Chiesa (21'). Ya, Ronaldo sempat-sempatnya melakukan tindakan yang dipercaya para penonton sangat kurang pantas.

Kala memasuki menit ke-57, Seharusnya Morata-lah yang mencetak gol kedua usai duel satu lawan satu dengan kiper lawan, tapi entah mengapa bola bergulir dan disantap dengan mudahnya oleh Ronaldo. Striker asal Spanyol itu pun tak terlalu mempermasalahkannya.

"Anda hanya bisa melihat dan mempelajari segalanya dari dia. Para pemain lain akan membutuhkan 20 tahun karier untuk bisa mencapai tingkatan yang sama," ucap penyerang asal Spanyol pasca laga Liga Champions itu dilansir Mirror.

Kendati terduga korbanya sudah legawa, para pengguna media sosial rupanya masih tak rela aksi dari CR7 tersebut. Pada postingan kebanggaan Ronaldo atas pencapaian 750 gol dan ungkapan terima kasihnya kepada fans lantas 'diserang' lewat komentar pedas.

"Ronaldo sudah mencuri gol dari Morata, ada kalanya sikap jika sudah kelewatan," tulis salah satu fans.

"Baru saja Ronaldo sudah mencuri gol rekan setimnya" tulis penggemar lain dengan emoji tangis.

Walaupun gol kedua harus rela diambil alih oleh megabintang asal Portugal itu, pada akhirnya pemain pinjaman dari Atletico Madrid ini melengkapi kemenangan tim Putih Hitam pada torehan skor untuk kali ketiga.

Terlepas dari pencurian gol Cristiano Ronaldo, Juventus pada akhinya lolos ke 16 besar Liga Champions usai bungkam Dynamo Kiev. Tersisa satu laga lagi, mereka akan menuntut balas lawan Barcelona yang punya catatan lima kemenangan beruntun.