Liga Spanyol

Demi Hancurkan Sevilla, Zidane Minta Real Madrid Tampil 'Gila-gilaan'

Sabtu, 5 Desember 2020 15:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mewajibkan skuat asuhannya untuk tampil habis-habisan demi mengamankan kemenangan jelang laga Liga Spanyol kontra Sevilla. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mewajibkan skuat asuhannya untuk tampil habis-habisan demi mengamankan kemenangan jelang laga Liga Spanyol kontra Sevilla.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Real Madrid, Zinedine Zidane, mewajibkan skuat asuhannya untuk tampil habis-habisan demi mengamankan kemenangan jelang laga Liga Spanyol 2020-2021 melawan Sevilla.

Real Madrid akan menghadapi pertandingan sulit melawan Sevilla di LaLiga Spanyol 2020/21. Kedua tim akan bertemu di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan dan pertandingannya digelar pada Sabtu (05/12/20) pukul 22.15 WIB.

Madrid atau Los Blancos gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka (satu kali imbang dan dua kali kalah). Sehingga, mereka belum berhasil menempel Real Sociedad di puncak klasemen.

Sebaliknya, Sevilla yang berada di posisi lima (di bawah Madrid), malah sukses menang tiga kali berturut-turut di tiga laga terakhir mereka. Tentu, ini membuktikan bahwa performa mereka sedang bagus.

Banyak yang memprediksi bahwa ini adalah momen yang bakal menentukan nasib Zinedine Zidane sebagai pelatih Madrid. Sebab, selain LaLiga Spanyol, mereka juga tampil buruk di Liga Champions.

Situs Sportskeeda sendiri meramalkan bahwa manajemen Madrid sudah menjadikan Mauricio Pochettino sebagai kandidat kuat pengganti Zidane. Jadi, Los Blancos memang harus menang kali ini demi karir sang pelatih.

Melansir dari situs realmadrid.com, Zidane sendiri sudah mengatakan bahwa ia meminta skuat asuhannya untuk menampilkan permainan besar melawan Sevilla yang sangat kuat.

"Kami wajib menampilkan performa yang besar untuk melawan tim yang sangat baik. Mereka sangat kompetitif. Ini adalah laga yang sulit" ujar Zidane saat konferensi pers jelang laga.

"Ini bukan soal formasi. Ketika kami tidak mendapat bola, kami harus fokus ke pertahanan. Yang jelas, fokusnya adalah jangan sampai kebobolan dan menciptakan peluang gol sebanyak mungkin," pungkasnya.

Jelas bahwa Zidane meminta pasukannya untuk tampil gila-gilaan dalam bertahan ketika kehilangan bola dan ketika menyerang saat menguasai bola untuk menciptakan peluang gol sesering mungkin.

Sayang, Los Blancos masih belum diperkuat oleh Sergio Ramos yang cedera. Mereka juga tak bisa menurunkan Eden Hazard, Federico Valverde, dan Dani Carvajal. Untung, Alvaro Odriozola dan Luka Jovic bisa tampil.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di LaLiga Spanyol, Real Madrid menang tiga kali dengan skor 2-0, 1-0, dan 2-1. Sevilla sendiri menang dua kali dengan skor 3-2 dan 3-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%