Liga Spanyol

Gabung Atletico Madrid, Luis Suarez Malah Hancurkan Nama Baik Juventus

Sabtu, 5 Desember 2020 04:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Angel Martinez/Getty Images
Sudah gabung raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, Luis Suarez malah tetap hancurkan nama baik Juventus gara-gara hal ini. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Sudah gabung raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, Luis Suarez malah tetap hancurkan nama baik Juventus gara-gara hal ini.

INDOSPORT.COM - Sudah resmi gabung raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid pada musim panas lalu, tak membuat permasalahan dari Luis Suarez langsung kelar. Pasalnya, Juventus kini malah terkena skandal.

Eks striker Liverpool ini memang alami nasib kurang menyenangkan musim lalu. Bagaimana tidak? Niat hati jadi duet maut bareng Lionel Messi hingga akhir, dirinya malah dicap sebagai kambing hitam anjloknya performa Barcelona yang justru alami nirgelar.

Sebagaimana diketahui, kegagalan pertahankan juara LaLiga Spanyol, dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di Liga Champions, dan permasalahan krisis finansial harus membuatnya tertekan. Puncaknya, pelatih Ronald Koeman pun memutus kerja samanya secara paksa.

Kala tak memiliki masa depan lagi di Camp Nou, munculah siasat dari Suarez untuk menyebrang ke Serie A dengan cara main bareng Juventus. Melansir laman Sport Bible, akan tetapi syarat pindah kewarganegaraan malah buatnya ketimpa masalah fatal.

Ya, diketahui penyerang 33 tahun ini lakukan kecurangan saat jalani tes bahasa di Universitas Perugia. Gara-gara ini pula pihak otoritas langsung lakukan penyelidikan mendalam hingga direktur kampus, Simone Olivieri dan tiga profesor harus kena hukuman penangguhan.

Masalah ini pun ternyata juga menyeret kubu Juventus selaku pihak yang ngebet datangkan eks bomber andalan Barcelona itu. Kabarnya, Fabio Paratici selaku direktur olahraga klub juga harus jalani pemeriksaan karena terlibat tindakan kriminal.

Alasan pihak berwajib Italia ingin menjatuhkan kubu Si Nyonya Tua tak lepas dari potensi pemaksaan agar Suarez bisa lulus dengan cara instan. Maklum, saat itu Andrea Pirlo selaku pelatih Juve mencari sosok penyerang no 9 sebelum akhinya berhasil pinjam Alvaro Morata.

Hingga saat ini, kabarnya penyerang berkebangsaan Uruguay itu masih diperiksa intensif terkait 'keanehan' ini. Suami dari Sofia Balbi yang keturunan Italia ini sejatinya bisa bicara bahasa Negeri Pizza untuk membuktikan kejujurannya mengikuti tes.

Terlepas dari masalah yang dibawanya ke Juventus, Luis Suarez berhasil buktikan jika Barcelona salah telah membuangnya. Tak cuma buat Atletico Madrid punya kans juara LaLiga Spanyol, ia juga mampu cetak lima gol dalam delapan kali penampilannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%