Liga Indonesia

Pemain Persib Bandung Manfaatkan Waktu Luang untuk Bisnis Sepatu

Sabtu, 5 Desember 2020 21:07 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Abdul Azis. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Abdul Azis.

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung, banyak yang memiliki bisnis di luar aktivitasnya sebagai pesepakbola profesional, salah satunya yakni Abdul Aziz.

Gelandang tim Persib ini, memilih untuk bisnis sepatu dan clothing sambil memanfaatkan waktu di tengah tidak bergulirnya kompetisi. Pasalnya, sejak Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret lalu, banyak waktu luang yang dimilikinya.

Selain itu, Aziz memiliki alasan memilih bisnis sepatu dengan nama Infini Footwear. Menurutnya, rekan-rekan di tim Persib mayoritas bisnis kuliner dan belum ada yang berjualan sepatu.

Melihat peluang tersebut, pemain jebolan Diklat Persib ini akhirnya memutuskan untuk bisnis sepatu bersama beberapa rekannya.

"Ya karena pandemi ini banyak waktu kosong, apa nih mau bikin bisnis, apalagi teman-teman yang lain sudah bikin bisnis, apa nih yang belum, nah itu bikin sepatulah, ada yang ajak juga. Dari situ awalnya bikin sepatu," ucap Aziz, Sabtu (05/12/20).

Mantan pemain Persiba Balikpapan dan PSMS Medan ini menuturkan, ada lima orang yang mengelola bisnis Infini Footwear.

"Sebagai investor sama yang punya. Kalau desain ada tim sendiri. Timnya ada lima orang. Semuanya teman rumah ya masih saudara sih tapi saudara jauh," jelas Aziz.

Selain bisnis sepatu, Aziz juga bisnis clothing yang diberi nama Established. Bisnis ini menurutnya, berbeda pengelolanya dengan sepatu dan saat ini sudah memiliki kantor yang terletak di kawasan Antapani, Kota Bandung.

"Kebetulan ini bisnis sama teman-teman di SMA, timnya beda lagi dan sekarang sudah punya kantor sendiri di Antapani, dan punya 10 karyawan. Iya distro," ungkapnya.

Produk sepatu dan clothing miliki Aziz ini, dipasarkan secara online dengan harga yang bervariasi serta terjangkau. Sejauh ini, penjualannya cukup bagus, walaupun masih dalam kondisi pandemi corona.

"Beda-beda ya, terjangkaulah. (Established) Mau keluarin artikel baru lagi, setiap bulan keluarin artikel-artikel baru," kata Aziz.

"Penjualan ya sudah lumayan sih, padahal baru, sepatu baru dua bulan, Established baru satu bulan. Tapi ya sudah lumayan," jelasnya.

Sementara itu, beberapa pemain Persib yang juga memiliki bisnis diantaranya Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Gian Zola, Supardi Nasir, I Made Wirawan dan Zalnando.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%