Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Atletico Madrid vs Real Valladolid: Suarez Tanpa Gol

Minggu, 6 Desember 2020 02:26 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Thomas Lemar berselebrasi usai mencetak gol di laga Atletico Madrid vs Real Valladolid Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Thomas Lemar berselebrasi usai mencetak gol di laga Atletico Madrid vs Real Valladolid

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid vs Real Valladolid. Bermain di kandangnya sendiri, skuat Diego Simeone berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Bermain di kandangnya sendiri, membuat Simeone menurunkan skuat terbaiknya yang ada guna mengamankan tiga poin penuh.

Menggunakan formasi andalannya, 3-4-2-1, Luis Suarez langsung diplot sebagai ujung tombak tim. Dirinya disokong oleh Angel Correa dan Thomas Lemar dari belakang.

Sedangkan lini tengah diisi oleh Kieran Trippier, Hector Herrera, Saul Niguez, dan Vitolo. Di lini belakang, ada Stefan Savic, Felipe, dan Mario Hermoso yang menemani kiper Jan Oblak.

Di atas kertas, sejatinya Atletico Madrid seharusnya mampu memenangkan pertandingan dengan mudah. Namun yang terjadi di atas lapangan tidak sesuai dengan teori yang ada.

Atletico kesulitan dalam mencetak gol di sepanjang laga babak pertama. Bahkan dengan penguasaan bola mencapai 54 persen, kubu Los Rojiblancos juga tetap kesulitan dalam mencetak gol.

Memasuki babak kedua, Atletico Madrid mulai tampil lebih terbuka dan berani. Mereka bahkan mulai memberikan tekanan yang berarti dibandingkan babak pertama.

Hal itu pun membuahkan hasil. Los Rojiblancos mampu mencetak gol lewat aksi Thomas Lemar, usai memanfaatkan umpan Kieran Trippier dengan sempurna. Atletico Madrid unggul 1-0 di menit ke-56.

Atletico Madrid kembali menambah skor mereka lewat aksi Marcos Llorente. Pada menit ke-72, umpan manis Kieran Trippier mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Llorente menjadi sebuah gol. 2-0 Atletico Madrid berhasil memenangkan pertandingan kali ini.