Liga Inggris

Man United Cetak Gol Kontroversial, West Ham United Disebut Dapat Karma

Minggu, 6 Desember 2020 10:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
West Ham United disebut-sebut mendapatkan karma usai gol kontroversial yang dicetak oleh Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-11. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
West Ham United disebut-sebut mendapatkan karma usai gol kontroversial yang dicetak oleh Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-11.

INDOSPORT.COMWest Ham United disebut-sebut mendapatkan karma usai gol kontroversial yang dicetak oleh Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-11, Minggu (6/12/2020).

Man United berhasil meraih kemenangan 3-1 kala melawat ke London Stadium, kandang West Ham United dini hari tadi. Jalannya laga tersebut diwarnai oleh kontroversi yang merugikan tuan rumah dan menguntungkan tim tamu.

Gol penyeimbang Man United yang dicetak oleh Paul Pogba memancing kontroversi. Pasalnya, bola dianggap oleh para pemain West Ham United sudah keluar sebelum bintang asal Prancis itu mencetak gol cantik dari luar kotak penalti.

Namun wasit menegaskan jika bola tersebut masih berada di area lapangan dan masih sah untuk dimainkan. Protes bahkan dilayangkan oleh David Moyes selaku pelatih West Ham United usai laga tersebut kelar dilangsungkan.

Moyes secara keras mengkritik kinerja wasit serta mempertanyakan keabsahan gol penyeimbang Pogba yang menjadi titik balik kebangkitan Man United di laga tersebut.

Laporan dari Birmingham Mail menyebutkan jika para fans Aston Villa memandang jika apa yang West Ham United alami dalam laga kontra Man United tersebut adalah karma atas insiden yang terjadi kala kedua tim asal London ini bertemu di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-10, Selasa (1/12/2020).

Saat itu, Ollie Watkins gagal menyamakan kedudukan untuk Aston Villa setelah golnya dianulir wasit karena dianggap offiside.

Kontroversi tersebut sangat merugikan Aston Villa yang kemudian terpaksa harus turun ke peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 ini.

Hasil laga ini sendiri membuat Man United berada di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 19 poin. Terpaut 3 poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Sementara West Ham United masih bertengger di posisi ke-7 klasemen Liga Inggris dengan raihan 17 poin. Terpaut 5 poin dari The Blues yang mantap di pucak klasemen.