Liga Inggris

Lupakan Allegri, 3 Pelatih Ini Bisa Gantikan Solskjaer di Manchester United

Minggu, 6 Desember 2020 08:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FOX Sports Asia
Massimiliano Allegri tak perlu didatangkan raksasa Liga Inggris, Manchester United. Ini tiga pelatih pengganti Ole Gunnar Solskjaer yang bisa bawa perubahan besar. Copyright: © FOX Sports Asia
Massimiliano Allegri tak perlu didatangkan raksasa Liga Inggris, Manchester United. Ini tiga pelatih pengganti Ole Gunnar Solskjaer yang bisa bawa perubahan besar.

INDOSPORT.COM - Sepak terjang Ole Gunnar Solskjaer justru kian membuat kualitas raksasa Liga Inggris, Manchester United mengkhawatirkan. Kendati bisa datangkan Massimiliano Allegri, akan ada tiga pelatih lainnya yang bisa singgah ke MU.

Siapa tak kenal Allegri? Maestro asal Italia itu dikenal sangat piawai menukangi berbagai klub besar tim Negeri Pizza. Salah satu pencapaiannya yang paling sulit untuk  dipercaya ialah kala menjadi pelatih tetap Juventus selama lima tahun.

Ya, tak cuma lewat rasio kemenangan hingga 70 persen, Allegri juga dikenal berhasil menyumbangkan lima kali Scudetto bagi kubu Si Nyonya Tua. Setelah pilih undur diri 2019 lalu dan digantikan oleh Maurizio Sarri, ia kini masih membuka kesempatan melatih lagi.

Bak pucuk dicinta ulam pun tiba, kabar mengejutkan lantas datang usai dirinya buka kesempatan berkarier di Liga Inggris. Berpotensi singgah ke Old Trafford, Simon Jordan selaku eks pemilik Crystal Palace malah punya tiga kandidat pelatih lain bagi Manchester United.

"Ada tiga nama, untuk pengalaman baru dengan taktik berani sekaligus karakteristik jagoan, maka saya akan memilih Mauricio Pochettino. Jika mereka ingin menangkan sesuatu maka Antonio Conte juga akan turut bergabung," ucap Jordan dilansir Express.

"Terakhir, jika saya ingin ada seseorang yang mengubah DNA dan mengubah karakter klub maka Diego Simeone akan cocok untuk itu. Tidak ada yang sempurna, tapi mengingat mereka klub besar di dunia maka dapatkan jasa salah satunya bisa saja mudah," tutupnya.

Nama Pochettino sesungguhnya sudah santer dipercaya akan jadi pengganti ideal Solskjaer yang masih minim gelar setelah lepas Jose Mourinho 2018 lalu. Secara pengalaman, pelatih asal Argentina itu punya kapasitas yang lebih baik usai pernah tukangi Tottenham Hotspur.

Conte pun juga bisa menjadi kandidat kuat pelatih anyar klub bermarkas di Theatre of Dreams itu lewat pengalaman gemilangnya bareng Chelsea. Kendati kini masih berstatus pelatih Inter Milan, posisinya kian memperihatinkan efek anjloknya performa klub musim ini.

Kendati dipercaya bakal gantikan Solskjaer, Simeone malah nampak sangat menikmati kariernya di Spanyol. Terbukti dengan potensi Atletico Madrid yang kian dekat juara LaLiga usai punya catatan panjang tak terkalahkan musim ini.

Berdasarkan kemungkinan, hanya Pochettino dan Conte saja yang bisa jadi opsi alternatif selain Massimiliano Allegri jika Manchester United ngotot adanya revolusi performa. Akankah ada perubahan? Segalanya masih bergantung pembuktian Solskjaer di Liga Inggris.