Liga Inggris

Eks Manchester United Klaim Chelsea Tak Bakal Juara Liga Inggris

Sabtu, 5 Desember 2020 08:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© John Peters/Manchester United via Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves, mengklaim bahwa Chelsea tak akan bisa juara Liga Inggris. Copyright: © John Peters/Manchester United via Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves, mengklaim bahwa Chelsea tak akan bisa juara Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves, membeberkan alasan mengejutkan kenapa Chelsea tak mungkin bisa juara Liga Inggris.

Chelsea memang terlihat mengalami penurunan performa. Sebab, terakhir kali mereka bisa juara Liga Inggris adalah pada musim 2016/17 saat dilatih Antonio Conte.

Klub yang berjuluk The Blues itu juga terakhir kali menjuarai Piala FA pada 2017/18. Setelah itu, praktis tidak ada gelar juara yang berhasil mereka raih sampai saat ini.

Beberapa musim belakangan ini, mereka selalu kalah saing dalam perebutan gelar dengan klub-klub besar lain seperti Liverpool dan Manchester City.

Hal inilah yang mengundang minat eks pemain Manchester United dan Bayern Munchen, Owen Hargreaves. Sosok berusia 39 tahun itu mengatakan bahwa Chelsea tak bisa juara Liga Inggris.

"Saya rasa tidak (Chelsea tak bisa juara). Saya suka Chelsea dan saya suka apa yang telah dibangun oleh Frank Lampard," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Metro.

"Namun, saya merasa bahwa Liverpool dan Manchester City tetap di atas mereka. Bahkan, saya berpikir bahwa jarak mereka cukup jauh (dengan Chelsea)," lanjutnya.

"Mereka berdua yang akan mengisi posisi satu dan dua. Setelah itu, banyak tim lain yang akan berada di bawahnya. Frank sendiri sudah mampu untuk beradaptasi dengan tim itu."

"Namun, tetap saja Liverpool dan Manchester City sudah melakukannya selama bertahun-tahun dan paham betul bagaimana kehebatan tim mereka."

"Chelsea mungkin adalah tim terbaik ketiga di Inggris, tapi saya tidak merasa bahwa mereka bisa konsisten dan bermain cukup bagus untuk bersaing dengan dua tim tersebut yang punya pemain lebih bagus," tutupnya.

Terlepas dari benar tidaknya ramalan Owen Hargreaves tersebut, yang jelas The Blues saat ini sukses menempati peringkat tiga di klasemen Liga Inggris 2020/21.

Dari 10 pertandingan, Chelsea berhasil menang lima kali, imbang empat kali, dan baru kalah sekali. Mereka terpaut dua poin dari Liverpool di posisi dua dan Tottenham Hotspur di posisi satu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%